Wauw Pantastis, Jasa Pengawalan Alat Berat (Peti) Yang Melintas di Merangin Capai Puluhan Juta Perunit

329

Merangintoday.com, MERANGIN – Pantastis, Anggaran jasa pengawalan Exafator untuk kegiatan Penambangan Emas Ilegal Tampa Izin (Peti) yang melintas di wilayah hukum Polres Merangin  mencapai Puluhan Juta Rupiah per Unit.

Informasi yang berhasil di himpun media ini dari salah satu pemain Tambang Emas Ilegal Tampa Izin (Peti) Kamis (18/04/24) yang minta namanya tidak di sebutkan, mengatakan, bahwa jasa pengawalan sekali melintas di daerah Merangin untuk melakukan Penambangan Emas Ilegal Tampa Izin (Peti) kami harus mengeluarkan biaya dari 15 juta hingga 25 juta rupiah.

“Iya dindo, kami sekali lewat atau mau pindah lokasi kami harus mengeluarkan biaya 15 hingga 25 juta untuk sekali melintas di wilayah Merangin”. Ungkap Pemain Peti.

Selain itu beliau juga menjelaskan, selain di kenakan biaya pengawalan kami juga wajib menyetor uang sebesar 5 juta per unit setiap bulannya untuk di serahkan ke pimpinan mereka, kalau tidak alat kami akan di tangkap dan di cabut Komputernya untuk di bawa ke Kantor.

“Selain biaya pengawalan, kami juga di wajibkan membayar setoran perbulan ke pimpinannya sebesar 5 Juta per Unit”. Jelas Pemain Peti kepada awak media Merangintoday.com.

Hal senada juga di sampaikan oleh salah satu pemain Peti di Wilayah Hukum Polres Merangin yang juga minta namanya di rahasiakan, bahwa alatnya di tangkap oleh Oknum Anggota dengan alasan alat kami kerja tidak ada Koordinasi dengan mereka sehingga Komputer alat kami di cabut, setelah  melakukan koordinasi dan membayar sejumlah uang yang di minta maka komputer alat kami di serahkan kembali dan boleh untuk bekerja kembali dengan catatan harus setoran ke mereka satu alat 5 juta rupiah.

“Alat sayo jugo pernah di cabut Komputernyo ndo sebelum abg koordinasi dengan mereka, setelah Abang koordinasi dan membayar setoran 5 juta sebulan alat Abang sudah boleh kerja”. Ungkap pemain Peti lagi.

Yang menjadi heran Media ini, yang mengutip jasa pengawalan dan setoran bulanan bukan dari pihak Polres Merangin, yang punya hak dan kekuatan hukum untuk penindakan Aktifitas Penambangan Emas Tampa Izin (Peti). (Fji)

Baca berita selanjutnya di Merangintoday.com “Oknum Dan Instansi yang mengutif Jasa Kawal dan Setoran Bulanan Kepada Pelaku Peti”

LEAVE A REPLY