Sejumlah Oknum Eselon II Berharap DPR Tidak Mengusul Nama PJ Bachril Bakri

240

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Pasca beredarnya surat kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan nomor :100.2.1.3/1489/SJ dengan perihal usulan nama calon Penjabat Bupati atau Wali kota yang tertuju kepada Ketua DPRD Kabupaten/kota Se-indonesia termasuk Kabupaten Sarolangun.

Untuk DPRD Sarolangun sendiri sudah diterima oleh ketua yakni Tontawi Jauhari SE. M.Pd, dan surat dari mendagri tersebut sudah dibalas serta sudah diusulkan nama-nama Penjabat Bupati Sarolangun jelang Definitif, dan DPRD memastikan usulan nama akan diproseskan dalam waktu yang secepatnya.

Teka-teki ini masih menjadi misteri di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, nama siapa yang akan di usulkan oleh DPRD nanti, apakah ada nama Bachril Bakri tau tidak ada lagi.

Namun disisi lain, ada yang mengejutkan, pasalnya, sejumlah oknum eselon II di Kalangan pemerintah Kabupaten Sarolangun mengeluarkan ungkapan yang diluar dugaan, usut punya usut ternyata tidak semua eselon II setuju dengan cara kepemimpinan Penjabat Bupati Sarolangun saat ini yakni Bachril Bakri.

“Kita inikan ingin bekerja itu nyaman, untuk hari ini jujur saja kinerja kita jadi terganggu, jangan di gantung-gantung, ketika memang sudah saatnya dilakukan reshuffle iya lakukan, kenapa di gantung kan gitu, “Ujar Oknum Eselon II yang enggan namanya di sebutkan, Senin 1 April 2024 di kawasan Gedung DPRD Sarolangun sebelum Sidang Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Sarolangun.

Tidak hanya itu saja, Menurut dirinya cara kepemimpinan yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Bachril Bakri tidak mencerminkan seorang pimpinan yang jadi panutan, sebab apa yang dilakukan sering diluar dugaan, sehingga para oknum pejabat tersebut sering tergesa-gesa dengan waktu.

“Jujur saja, di dalam itu sudah terjadi kotak-kotak, semestinya perihal itu tidak seharusnya dilakukan, jalani saja apa yang ada, ketika itu salah iya diluruskan, jangan di kotak-kotak, maka dari itu kami berharap pihak Legislatif tidak mengusul nama PJ sekarang, dan Kepada Mendagri Juga demikian, jangan diperpanjang SKnya, “Ucapnya kesal.

Dengan demikian dirinya berharap siapapun yang di rekomendasikan oleh DPRD untuk menjadi nahkoda di pemerintah Kabupaten Sarolangun agar betul betul menjadi seorang pemimpin yang jadi panutan.(Ajk)

LEAVE A REPLY