Antisipasi Tindakan Kriminal Dan Indikasi Terorisme Jelang Lebaran Polres Sarolangun Laksanakan LATPRAOPS KETUPAT

28

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Polres Sarolangun dibawah Komando AKBP Budi Prasetya S.Ik.M.Si terus berupaya serta meningkatkan kenyamanan bagi seluruh warga Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, baik dari bidang apapun

Terlebih Lagi, Lebaran sudah diambang pintu kemenangan, hanya tinggal beberapa hari lagi, terkait dengan perihal itu segenap persiapan telah di rencanakan guna kesuksesan pelaksanaan menyambut Idul Fitri 1445H,2024M.

Seperti halnya teknis operasi telah di laksanakan melalui LATPRAOPS KETUPAT 2024 Jajaran Polres Sarolangun, Bertempat di aula Polres Sarolangun kegiatan persiapan tersebut dihadiri Pejabat Utama diantaranya Kompol Ahmad Bastari Yusuf, S.H., M.H Kabag Ops. AKP Sarehat SH Kabag SDM. AKP Rio Renaldy Siregar S.T.K.,S.IK Kasat Lantas. AKP Sukman SH Kasat Intelkam serta perwira Staff, dan 177 personel  polres Sarolangun yang terlibat sprint Ops Ketupat 2024.

AKBP Budi Prasetya S.Ik, M.Si melalui kasi Humas Iptu Riendradi kepada sejumlah awak media membenarkan jika pihak Polres telah melakukan kegiatan persiapan sebagaimana seperti biasanya menjelang hari besar keagamaan.

“dalam kegiatan LATPRAOPS KETUPAT 2024 disampaikan Kapolres tentu point’ sangat penting yakni Waspadai tindakan dan indikasi gangguan terorisme dan gangguan Kamtibmas berbentuk besar. “Katanya Selasa 02 April 2024 sekira pukul 10:00 WIB

Menurut Iptu Riendradi, kegiatan tersebut tidak lain untuk memberi kenyamanan kepada warga saat merayakan idul Fitri tahun ini.

“Apa lagi yang sedang mudik, tentu saja mereka meninggalkan rumahnya, agar tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan, personil polres Sarolangun selalu melakukan patroli rutin, ini bertujuan untuk meminimalisir tindakan kejahatan, “Bebernya

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Ahmad Bastari mengatakan dari satuan pungsi lainnya di jabarkan dengan kesimpulan mari Laksanakan kegiatan latpraops dengan implementasi kedepan secara rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas diwilayahnya masing-masing.

“Sedangkan sasaran operasi ketupat 2024 terdiri dari potensi gangguan Kamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggal dan pemukiman juga mendapat perhatian keamanan jalan raya.”Jelasnya

Mengingat intensitas kegiatan warga makin meningkat pra hingga pasca Idul Fitri, harus ada kepekaan akan Signalmant ataupun reaksi cepat pada gejala indikasi gangguan kamtibmas.

Dikatakan pula konsentrasi warga saat pra Idul Fitri akan terlihat skala besar di pasar sedangkan guna persiapan kebutuhan Idul Fitri dan  untuk upaya Kamtibmas di saat Idul Fitri hendaknya peningkatan pada titik temu berupa Rumah ibadah tempat sholat Eid Idul Fitri.

Sedangkan pelaksanan liburan warga tentu terlihat mobilisasi warga di mulai malam hari raya pertama hingga tujuh hari kedepaannya dimana arus mobilisasi keluar masuk Sarolangun akan ditemui kendaraan bernomor polisi luar daerah maupun luar provinsi.

Perketat pengamanan dan Cara bertindak saat operasi ketupat 2024 secara humanis, ungkap kasi. Saat personil melakukan tugas, layani tamu di daerah kita dengan semaksimal mungkin dan jangan timbulkan efek buruk pada warga daerah lain yang berkunjung ke kabupaten sarolangun.

Disamping itu penunjang kecepatan kerja,kata kasi,melanjuti pesan kapolres  Seluruh personil wajib mendownload aktifkan aplikasi SOT dan melaporkan kegiatan secara real time.(Ajk)

LEAVE A REPLY