APKK Sarolangun Akan Gelar Aksi Demonstrasi Di Gedung Kemendagri

291

Tuntut Mendagri Copot Jabatan Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Merangintoday.com,SAROLANGUN – Sejumlah aktivis Sarolangun yang tergabung dan mengatasnamakan Aliansi Pencinta Keadilan dan Kebenaran (APKK) Kabupaten Sarolangun akan mendatangi Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang berada di Jakarta pusat.

Terpantau, Sabtu 2 Februari 2024 sejumlah aktivis yang di gawangi oleh Iskandar Cs tersebut sudah berada di Jakarta, dan kedatangan mereka bukan tanpa alasan, melainkan akan menggelar aksi demontrasi di depan gedung kementerian Dalam Negeri untuk menyampaikan beberapa poin terkait kinerja yang di lakukan oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc.

“Kami akan menyuarakan aksi tuntutan ini di Kemendagri yaitu pak Tito Karnavian melalui Dirjen untuk mengantikan PJ Bupati yang di tunjuk oleh Kemendagri, tentu tuntutan ini ada dasarnya, “Ucap Iskandar salah satu pentolan APKK

Dalam hal ini, aliansi APKK menilai, bahwa selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri di nilai tidak bisa menjalankan roda pemerintahan di birokrasi OPD dengan baik.

“Tidak menciptakan keharmonisan antara OPD, dimulai dari eselon II, III dan seterusnya, belum lagi mengenai banyaknya kekosongan ditubuh OPD itu sendiri hingga saat ini, bagaimana ingin menjalankan roda pemerintahan daerah kalau menyelesaikan itu saja tidak bisa, “Tegas Iskandar

Kendati demikian, pihaknya menuntut agar Mendagri mengambil sikap dan langkah yang tegas terhadap apa yang terjadi di bumi sepucuk adat serumpun di bawah kepemimpinan Penjabat Bupati Bachril Bakri saat ini.

“Jadi kami menuntut Kemendagri agar secepatnya menggantikan PJ bupati yg berkompeten dan serius dalam menjalankan roda pemerintahan, belum lagi memahami kultur geografis daerah. “Ujarnya

Menurut Iskandar, Mendagri yang merupakan ujung tombak dalam birokrasi pemerintahan harus jeli dalam menentukan siapa yang pantas dan layak sebagai Penjabat Bupati Sarolangun.

“Kembalikan kedaulatan masyarakat Sarolangun dalam menentukan pemimpin yg bekerja sesuai kebutuhan masyarakat daerah kabupaten kami yg tercinta, apakah harus secara terbuka debat atau uji kompetensi nya di publik jadi masyarakat bisa menilai siapa yg cocok dan layak memimpin kami masyarakat Sarolangun, “Pungkasnya

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa kinerja Penjabat Bupati Bachril Bakri di pertanyakan, sebab menurut dirinya, sudah sembilan bulan lamanya Menjabat sebagai Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri tidak ada melakukan program terobosan, hanya saja melakukan kegiatan seremonial.

“Masa kegiatannya hanya Poto-poto saja turun kelapangan kemudian dikirim Kemendagri sebagai laporan, tidak ada program yang betul betul ada dampaknya untuk kabupaten Sarolangun ini, bukan itu yang kami inginkan, kalau hanya sekedar itu semua orang bisa melakukannya, maka dari itu kami meminta Kemendagri dibawah kepemimpinan pak Tito Karnavian gantikan Penjabat Bupati Sarolangun yang saat ini, “Bebernya. (Ajk)

LEAVE A REPLY