Amankan Pleno Kabupaten, 165 Personil TNI-Polri Dikerahkan Dengan Kelengkapan Organik

23

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Pasca rapat Pleno rekapitulasi di seluruh Kecamatan, kini Komisi Pemilahan Umum (KPU) Sarolangun tengah melakukan Rapat pleno tingkat Kabupaten, yang diselenggarakan di kantor KPU yang terletak di kawasan Gunung Kembang, Sabtu 2 Maret 2024.

Dari pantauan awak media dilapangan, terlihat ratusan personil pengamanan mulai dari TNI dan polri tengah berjaga-jaga di kawasan kantor KPU dengan kelengkapan organik, perihal ini dilakukan bertujuan agar prosesi rapat pleno tersebut berjalan aman dan lancar.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya S.Ik M.Si kepada awak media mengatakan bahwa Kepolisian mengerahkan ratusan personil dikantor KPU demi mengamankan jalannya pleno tingkat Kabupaten.

“Untuk peraonil yang kita kerahkan sebanyak 165 personil dibantu TNI dan kami juga siagakan 1 sst Brimob,” kata AKBP Budi.

Demi terciptanya suasana yang kondusif, Sistem pengamanan oleh kepolisian telah di klasterisasi secara selektif.

“Untuk pola pengamanan kita bagi sektor mulai dari depan hinnga belakang, untuk didepan adalah orang yang berkepentingan yang mengunakan Id Card, jika tidak menggunakan pengenal diri dari KPU tidak kita perbolehkan untuk masuk, tanpa terkecuali, “Tegas Kapolres (Ajk)

LEAVE A REPLY