Jurnalist Wanita Kerinci-Sungai Penuh Gelar Coffee Morning Dan Sosialisasi Pemahaman Pers

43

Merangintoday.com, SUNGAI PENUH – Beberapa media yang tergabung dalam organisasi/perkumpulan Ikatan Solidaritas Jurnalist Wanita Maju Indonesia Kerinci-Sungai Penuh menggelar acara Coffee Morning bersama seluruh Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Sungai Penuh. Kamis (14/12).

Bertempat di Rutan Kelas IIb Sungai Penuh
Acara Coffee morning mengusung tema Silaturahmi dan Sosialisasi Lebih Dekat Dengan Pers.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara Pejabat Pemerintah dengan Mitra Pers agar bersinergi dalam membangun dan meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk bekerjasama dalam sosialisasi tentang pers dan pemberdayaan perempuan bagi warga binaan/Napi agar nantinya mereka setelah keluar dari Rutan mempunyai ilmu dan bisa beradaptasi kepada masyarakat.

Acara ini disambut langsung oleh Kepala Rutan Sungai Penuh Indra Yudha, SH didampingi para pejabat struktural Rutan Sungai Penuh.

Dalam sambutan Karutan Indra Yudha, SH menyampaikan, terimakasih kepada Gabungan Wartawati yang tergabung dalam Ikatan Solidaritas Jurnalist Wanita Maju Indonesia Kerinci-Sungai Penuh yang sudah mengajak kami menyelenggara Coffee Morning tersebut ini.

” Terimakasih atas kehadirannya para ibu-ibu wartawati/jurnalist ditempatkan kami ini, semoga silaturahmi kita tetap, tujuan dalam acara ini menjadi wadah perkenalan, silaturahmi dan dapat meningkatkan komunikasi, kerjasama yang baik sesama pers untuk dapat menjadi kontrol sosial publikasi pelayanan kedepannya, ” Ungkap Karutan Indra Yudha.

Lebih lanjut Karutan menyampaikan, Rutan Sungai Penuh tujuannya untuk pembinaan, napi/warga binaan yang disini untuk dibina dan dilatih agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat, ia menyebutkan napi/warga binaan dari rutan bisa diterima dimasyarakat dan mempunyai keahlian untuk masyarakat diluar sana.

” Tugas kami disini memberikan pelayanan, keamanan serta melatih mereka agar bisa menjadi lebih baik dan tidak disisikan oleh masyarakat jika keluar dari rutan ini, ” Tutup Karutan.

Sementara itu Pembina Organisasi Ikatan Solidaritas Jurnalist Wanita Maju Indonesia Kerinci-Sungai Penuh, Doni Efendi, Dpt memberikan sambutan terimakasih atas sambutan nya karutan serta jajaran, ini adalah jurnalis wanita binaannya semoga bisa memberikan sosialisasi dan pelatihan terbaik dan bermanfaat untuk Rutan Sungai Penuh.

” Hari ini kami membawa rombongan jurnalist wanita, ini jurnalist binaan kami, apapun program mereka mohon diterima insyaallah bermanfaat untuk Rutan Sungai Penuh, ” Tutup Pembina Doni.

Terpisah Ketua Organisasi Dewi Wilonna Menyampaikan tujuan dari Coffee Morning ini mempererat silaturahmi, menjaga komunikasi antar pejabat dengan pers serta memberikan pengetahuan tentang pers kepada para pegawai Rutan, agar mengetahui apa pers dan apa Jurnalist.

” Kunjungan kami ini memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pers, agar mereka faham keberadaan pers dan arti pers, dan kami juga akan Mou dengan rutan Sungai penuh terkait ada program pemberdayaan perempuan khusus warga binaan perempuan, ” Tutup Dewi Wilonna.

Acara dilanjutkan ramah ramah serta pemaparan perkenalan tentang Rutan dan diskusi dengan warga binaan/narapidana perempuan memberikan edukasi dan semangat oleh Ketua dan anggota Organisasi Ikatan Solidaritas Jurnalist Wanita Maju Indonesia Kerinci-sungai Penuh.(Wil)

LEAVE A REPLY