Pemdes Rantau Alai Salurkan Dana BLT Tahun 2023 Sebanyak 37 PKM

55

Merangintoday.com, MERANGIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Rantau Alai Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin melaksanakan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 37 Kepala keluarga Jum,at dan di dampingi oleh Sekcam Batang Masumai Asnawi.S.Pd dan Kasi Pem Safarudin (24/11/23).

Penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD)Tahun Anggaran 2023 tahap Ke- 3 yakni bulan Oktober, November, dan Desember.

Program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, Menurut Kepala Desa Rantau Alai M. Soleh, Program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di wilayah Desa Rantau Alai.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan sebesar Rp 300 di kali 3 bulan jadi total yang di terima sebesar 900 ribu rupiah.

M. Soleh berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Rantau Alai, Pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Rantau Alai.

M. Soleh juga mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Rantau Alai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka.

“Pemerintah Desa Rantau Alai juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat”. Tandasnya.(Fji)

LEAVE A REPLY