Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0420/Sarko Panen Raya

25

Merangintoday.com, SAROLABGUN – Dandim 0420 /Sarko bersama Forkompinda dan Petani Sarolangun melaksanakan panenraya di sawah Binaan Koramil 042-20 Muara Limun Rabu (01 /11/ 23).

Panen raya tersebut berlokasi di sawah hasil binaan Koramil 042-02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko dengan laus hampi 10 hektar, bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sarolangun serta kelompok tani setempat.

Acara di awali dengan dialog interaktif melalui sambungan vicon/zoom meeting bersama Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, di dampingin Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., serta masing-masing Kepala Staf Angkatan.

Dialog interaktif Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 ini tersebar 384 titik sereantak Se-jajaran TNI, dan melaksanakan berbagai kegiatan gerakan ketahanan pangan seperti bidang pertanian, perternakan dan perikanan serta budidaya masing-masing bidang.

Dandim 0420/Sarko Letkol Amaraldo Cornelius yang di wakili Kasdim Mayor Inf Usman S.Ag., M.Pdi menjelaskan bahwa hari ini dilaksanakan panen raya oleh Kodim 0420/Sarko, Dinas TPHP Kabupaten Sarolangun dan kelompok tani serta warga setempat. Perlu di ketahui panen raya padi/gabah ini merupakan hasil pembinaan program bidang wanwil teritorial Kodim 0420/Sarko. Yang bertujuan untuk meningkatkan penghasilan warga/petani dan membantu mensejahterakan melalui ketahanan pangan nasional.

10 Hektar sawah hari ini siap panen, menghasilkan 70 Ton pagi/gabah yang bisa di panen hari ini. Hasil panen raya ini meningkat dari hasil panen sebelumnya. Tentunya sangat menguntungkan untuk masyarakat meningkatkan perekonomian.

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 dengan mengangkat tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.

Hadir dalam acara tersebut di Pelawan antara lain Pj. Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M. App. Sc., Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si.,  Kasdim 0420/Sarko, Danramil jajaran wilayah Sarolangun, Camat Pelawan, Kapolsek Singkut, Kabid dan bebera Kasi Dinas TPHP Sarolangun, Kelompok Tani Tunas Baru II Pelawan, Kades serta tamu undangan lainnya.(Fji)

LEAVE A REPLY