Prajurit Kodim 0420/Sarko Terima Penghargaan Dari Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil

158

Merangintoday.com, MERANGIN – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil pagi ini memberikan pengarahan kepada prajurit Se-jajaran Korem 042/Gapu bertempat di balai prajurit Makorem 042/Gapu Jambi Senin (30/10/23).

Panglima Kodam II/Sriwijaya memberikan arahan kepada prajurit antara lain, program unggulan TNI AD yang berjalan selama ini seperti TNI Manunggal Air, Babinsa Masuk Dapur, Kampung Pancasila, TMMD, Karya Bakti, dan Dapur Masuk Sekolah, semua program tersebut muaranya adalah untuk membantu dan mangatasi kesulitan Rakyat serta mensejahtarakan. Ini merupakan kerja-kerja nyata yang sudah di lakukan satuan komando kewilayahan. Saya berterimkasih atas peran penting dan nyata prajurit dalam berpartisipasi mensuskseskan program-program tersebut.

Penanggulangan bencana alam yakni kebakaran hutan dan lahan, juga terbukti dan berhasil menekan angka kemunculan titik api di wilayah, ini adalah kerja nyata prajurit bersama pihak terkait lainnya. Peran Babinsa sangatlah penting sebagai unjung tombak TNI AD di lapangan, dan dari dedikasi serta loyatiltas yang tinggi yang kalian tunjukan mempu dan behasil melaksanakan tugas dengan baik. Saya ucapakan terimkasih atas pelaksanakan tugas selama ini, kedepan tentunya harus di tingkatkan.

Mengahadapi tahun politik, saya tegaskan kembali TNI Netral, laksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan dan Undang-Undang TNI, hindari sekecil apapun pelenggaran, TNI tidak mentolerir prajurit yang terlibat Narkoba, tegas Panglima Kodam II/Sriwijaya di hadapan ribuan prajurit.

Usai pengarahan, Panglima Kodam II/Sriwijaya memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi, salah satunya adalah Serda Raharja anggota Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko atas dedikasi sebagai motivator dalam pengembangan tanaman Hidroponik di desa binaan wilayah Tabir Kabupaten Merangin Provinisi Jambi.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius membenarkan bahwa benar Serda Raharja menerima pengahragaan dari Panglima Kodam II/Sriwijaya berupa satu unit sepeda motor dan piagam penghargaan. Ini untuk kesekian kali setiap kunjungan pimpinan TNI AD di Jambi, prajurit Kodim 0420/Sarko mendapatakan penghargaan, sebelumnya Serda Aan Satria Budi juga menerima pengharagaan dari Kepala Staf Angkatan Darat beberapa bulan lalu dan sebelumnya lagi penghargaan juga di terima oleh Sertu Tamrin dengan Pratu Budi di serahkan langsung KASAD waktu itu.

Peran mereka terbukti di lapangan dalam aksi nyata membantu dan mengatasi berbagai kesulitan masyarakat. Mereka ini sebagai gambaran dari ratusan prajurit Kodim 0420/Sarka dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial selaku Babinsa dalam menjalankan tugas pokok satuan di wilayah, tutunya.(Fji)

LEAVE A REPLY