Kunjungan Kerja di Kodim 0420/Sarko, Tim Pusterad Silaturahmi Dengan Masyarakat

34

Merangintoday.com, MERANGIN – Selasa 19 September 2023,- Sesi kedua pada rangkaian kegiatan tim Pusterad di Makodim 0420/Sarko yaitu silaturahmi tatap muka dengan Forkopima Merangin dan Sarolangun Provinsi Jambi.

Acara tersebut berlangsung di aula Makodim 0420/Sarko yang di ikuti oleh tamu undangan antara lain Forkopimda Merangin dan Sarolangun, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta perwira staf Kodim 0420/Sarko, jelas Kasdim Mayor Inf Usman S.Ag., M.Pdi mewakili Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius.

Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh Fachrudin Usuluddin S.E., M.Han, selaku Ketua tim Pusterad kunjungan kerja di Kodim 0420/Sarko, menjelaskan tatap muka dengan berbagai elemen masyarakat ini merupakan bagian dari jadwal kunjungan kerja pada program kerja Pusterad bidang kemampuan teritorial di Kodim 0420/Sarko. Dengan tujuan menjalin silaturahmi dan Sosialisasi Manajemen Teritorial dalam rangka sinkronisasi antara Renbinter TNI AD dengan Renbangda Pemda setempat.

Dari pertemuan tatap muka siang ini terlihat kemampuan satuan komando kewilayah Kodim 0420/Sarko Korem 042/Gapu Kodam II/Sriwijaya berhasil dan mampu membina hubungan serta koordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Selain itu jalinan hubungan dengan berbagai kalangan tokoh-tokoh kemuka di daerah setempat juga tejalin dengan baik. Terbukti dengan kehadiran mereka dalam pertemuan silaturahmi kami (tim Pusterad) dengan para tamu undangan. Hal ini sangat baik dan positif sehingga kedepan di harapkan bisa di pertahankan serta di tingkatkan guna mendukung terlaksananya tugas pokok TNI AD bidang teritorial di wilayah-wilayah.

Kami mengapresiasi atas pelaksanaan silaturahmi kali ini dan terimakasih atas kelancaran dan kesukseskan terselenggaranya acara ini yang merupakan rangkaian kunjungan kerja Pusterad, pungkasnya.

Pada waktu yang bersamaan Kasdim menambahkan, silaturahmi tim Pusterad dengan tamu undangan di isi dengan penjelasan tujuan dari tim tersebut di Makodim 0420/Sarko, dan di lanjutkan dengan sesi tanya jawab, penyampaian pandangan atas terlaksananya program kerja TNI AD bidang teritorial. Ketua tim juga mengharapkan koordinasi antara instansi di daerah agar terus di tingkatkan, serta sinergitas harus bisa terus terbina, tutupnya.(Fji)

LEAVE A REPLY