Waduh,,, Beredar Isu Pungli Oleh Oknum Satpol PP dan Pegawai UPTD Pasar (H) di Pasar Baru Bangko 

127

Merangintoday.com, MERANGIN – Waduh, Isu Pungli beredar di tengah masyarat, pungli di lakukan oleh oknum Anggota Satpol PP Merangin dan Pegawai UPTD Pasar dengan inisial (H) yang berdinas di Kantor Satuan Polisi Pamong Paraja (Pol PP) Kabupaten Merangin dan Dinas Koperindag Kabupaten Merangin.

Informasi yang berhasil di himpun media ini dari beberapa pedagang di Pasar Baru Bangko, pungli di lakukan oleh oknum Anggota Satpol PP dan Pegawai UPTD Pasar (H) dengan cara meminta kepada Pedagang yang berjualan di Jalan Protokol Pasar Baru Bangko dengan alasan menertibkan pedagang  yang berjualan di bahu jalan protokol.

Namun pedagang sempat menolak, dan oknum Pegawai UPTD Pasar mendatangi pedagang untuk memintak uang sebesar Rp. 1 juta per orang biar tidak di tertip kan oleh Satpol PP.

“Kami di minta uang sebesar 1 Juta perorang oleh bapak (H) dengan alasan untuk ke amanan supaya kami tidak di tertipkan jalan”. Ungkap Pedagang.Senin (11/09/23).

Pedangan tersebut juga menjelaskan, kami keberatan membayar sebesar 1 juta karna menurut kami terlalu mahal, sedangkan penghasilan kami jualan tidak seberapa namun tidak kami bayar Bapak Satpol PP dan Bapak (H) marah terpaksa kami ngutang untuk membayar uang keamanan kepada bapak (H). Ujar Pedagang.

“Sebenarnya kami keberatan untuk membayar uang keamanan segitu, sedangkan penghasilan kami tidak seberapa, karnah bapak (H) marah kalau kami tidak membayar terpaksa kami ngutang untuk membayar kepada Bapak (H)”. Tandas Pedagang.

Terpisah Kepala Dinas Koperindag Merangin, Amir Tamsil saat di konfirmasi terkait pungli tersebut mengatakan belom mengatahui persoalannya, Iya dindo, ABG belom dapat kabar masalah itu, nanti ABG komunikasikan dengan pihak UPTD Pasar.

“Abang belom dapat kabar terkait persoalan itu dindo, nanti Abang koordinasikan dulu dengan pihak UPTD Pasar”. Jelas Amir Tamsil.

Hingga berita ini di Publis, Kasat Satpol PP Merangin Sorbaini juga belum memberi keterangan resmi terkait pungli yang di lakukan oleh oknum anak buahnya yang berinisial (H). (Fji)

LEAVE A REPLY