Semarak HUT RI Ke-78, Kodim 0417/Kerinci Sukses Gelar Perlombaan. Dandim Dan Kasdim : Meningkatkan Kekompakan dan Ajang Silaturahmi

111

Merangintoday.com, SUNGAI PENUH – Semarak HUT RI Ke-78 Kodim 0417/Kerinci menggelar kegiatan lomba sesama anggota Kodim dan Ibu Persit yang dilaksanakan lapangan Makodim 0417/Kerinci Kota Sungai Penuh. (18/08)

Saat diwawancarai Komandan Kodim 0417/Kerinci Letkol Inf Andy Irawan, S.E mengatakan semarak HUT kemerdekaan adalah wujud nasionalisme dan memupuk rasa persatuan. Selain itu, HUT adalah momentum menjaga kekompakan dan kekeluargaan antarsesama serta silaturahmi anggota/keluarga Kodim 0417/Kerinci.

“Terimakasih bagi anggota yang sudah berpartisipasi, Kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 tahun 2023 dilaksanakan selama satu hari. Adapun perlombaan yang dipertandingkan di antaranya lomba makan krupuk untuk anak-anak anggota kodim, lomba sandal bakiyak, lomba tangkap Goyang Balon Suami Istri, dan Lomba Estapet Tepung suami istri,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan lomba dilaksanakan dari kita dan untuk kita. Maka dari itu Dandim meminta seluruh anggota Kodim 0417/Kerinci dan Persit agar mendukung dan memeriahkan pelaksanaan kegiatan lomba.

” Mari kita sama-sama mendukung setiap event yang ada di kodim dan mungkin untuk kedepan akan ada event besar lainnya,” Tutup Dandim Andi.

Terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Kasdim 0417/KERINCI Mayor. Ifantri Darminto, S.IP, Dalam persaingan perlombaan-perlombaan yang kita laksanakan terdapat nuansa kekeluargaan yang sangat tinggi yang kita tampilkan secara moral kita meningkatkan komunikasi antara keluarga maupun sesama rekan anggota di terutama diharapkan untuk dapat menjalankan tugas bisa lebih baik lagi dan bisa lebih maksimal dan lebih bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan kepada anggota.

“memang sengaja mengisi kemerdekaan bersama anggota dan putra-putri anggota untuk mensyukuri kemerdekaan ini dengan cara kita mengisi perlombaan-perlombaan 17 Agustus ini tujuannya untuk meningkatkan keharmonisan karena perlombaan-perlombaan ini dipasang-pasangkan suami istri,” Tutup Kasdim.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang dan bernyanyi bersama.(Wil)

LEAVE A REPLY