Meriah, Pawai Peringatan HUT RI ke-78 di Merangin

71

· Dilepas Bupati H Mashuri dan Wabup Nilwan dari Kantor Baru Bupati

Merangintoday.com, MERANGIN – Pawai dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, berlangsung meriah disaksikan ribuan penton dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin, Sabtu (19/8).

Pawai tersebut, dilepas Bupati Merangin H Mashuri didampingi Wabup Nilwan Yahya dari depan kantor baru bupati Merangin. ‘’Alhamdulillah tidak jadi turun hujan, sehingga pawai ini kita lepas dan berlangung meriah,’’ujar Bupati.

Dijelaskan bupati, pawai pelajar sekaligus pawai budaya itu, diikui sekitar 4.000 orang pelajar dari berbagai sekolah. dari Sekolah Dasar Negeri sederajat ada sebanyak 29 sekolah.

Selain itu dari SLTP sederajat sebanyak 16 sekolah dan dari SLTA sederajat sebanyak sembilan sekolah. Masing-masing sekolah hanya dibolehkan mengikuti dua kelompok barisan.

‘’Jadi sengaja kita batasi jumlah pesertanya, karena kalau terlalu banyak bisa sampai magrib belum rampung dan akan menimbulkan kemacetan, kasihan pada adik-adik pelajar kita,’’terang Bupati dibenarkan Wabup Nilwan Yahya.

Pawai yang bertema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ itu, disaksikan ribuan masyarakat yang tumplekblek di sepanjang jalan yang dilalui pawai, mulai dari kantor baru bupati Merangin lewat depan DPRD Merangin kedepan BKPSDM Merangin.

Selanjutnya arak-arakan pawai menuju ke jalur dua depan kantor lama bupati Merangin dan finis di depan Kantor Bappeda Merangin. Sedangkan panggung kehormatan berada di depan kanto lama bupati Merangin.

Di panggung kehormatan itu, Bupati Merangin H Mashuri berdiri menyapa para peserta pawai yang menampilkan berbagai atraksi sebelum memberi hormat dengan bupati Merangin.

Tampah hadir di panggung kehormatan itu, Wabup Nilwan Yahya, Dandim 0420/Sarko di wakili Dan Unit Inteldim 0420/Sarko Letda Inf Juhardi, Kapolres Merangin di wakili Kasatlantas Polres Merangin AKP Bambang Soestiyo.

Hadir juga, Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani, Kadis Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Merangin Slamet, Kadis Dinkes Merangin Drg Soni Profesma, Sekdin Dikbud Merangin Muslimin, Sekdin Kominfo Idris dan sejumlah pejabat lainnya.(Fji)

LEAVE A REPLY