30 Anggota Paskibraka Kota Sungai Penuh Tahun 2023 Resmi Dikukuhkan

51

Merangintoday.com, SUNGAI PENUH – Walikota Ahmadi Zubir mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Sungai Penuh Tahun 2023, yang akan bertugas pada Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Paskibraka Kota Sungai Penuh yang terdiri dari 14 perempuan dan 16 laki-laki itu, akan bertugas dalam mengibarkan dan menurunkan Bendera saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Sungai Penuh di Lapangan Merdeka, Kamis 17 Agustus 2023 mendatang.

Bertempat di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh Turut dihadiri oleh Walikota Sungai Penuh Wakil Walikota Alvia Santoni, Sekretaris Daerah Alpia, Komandan Kodim 0417/Kerinci Andi Irawan, Perwakilan Polres Kerinci, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Negeri Sungai Penuh, Kepala Rutan Sungai Penuh Indra Yudha, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Don fitrijaya, Kepala Dinas PUPR KHalik Munawar, Kepala Dinas Perhubungan Dafri, Kaban Kesbangpol Ery Firmansyah, Kadis BKPSDM, Kadis Pemdes, Ketua DPRD Lendra Wijaya, Ketua TP PKK Ny Herlina Ahmadi,Ketua Darmawanita, Pejabat Fungsional Lingkup Pemkot, Para Camat Lingkup Pemkot, Forkopimda, Ferkopicam dan Para tamu undangan laiinya serta para orang tua anggota Paskibraka.

Walikota Ahmadi Zubir saat memberikan arahan dan berpesan kepada para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, untuk siswa/siswi pilihan yang telah mengikuti seleksi Paskibraka dengan baik, untuk itu tetap optimis dan jaga kesehatan Fisik maupun mental, serta laksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.
“Bertugaslah dengan baik, jaga kesehatan,Jaga kepercayaan , serta jadikan tugas yang mulia ini, sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, untuk mempersiapkan diri menjadi putra-putri terbaik bangsa, ” Ungkapan nya.

Lanjut wako mengatakan Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di HUT kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara.

Prosesi pengukuhan berlangsung khidmat, diawali dengan pembacaan Ikrar Putera Indonesia yang dipimpin oleh Walikota dan diikuti anggota paskibraka. Ikrar tersebut, menegaskan bahwa Paskibraka sebagai putra Indonesia mengakui bertumpah darah satu dan berbangsa satu, Indonesia.

Terpisah, Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sungai Penuh Don Fitrijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih, pengasuh dan seluruh panitia yang terlibat dalam pelatihan dan pembinaan paskibra Semoga Allah SWT membalas dengan memberikan kekuatan, kesehatan serta keberhasilan untuk kita semua dalam melaksanakan tugas mulia ini, pada saat pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus Kamis mendatang.

“Terimakasih kepada semua pihak, sudah bekerja keras untuk melatih anggota paskibraka, Semoga kelak Anggota Paskibraka kita harus bisa menjadi manusia berguna di tengah – tengah masyarakat, Senantiasa mecerminkan kedisiplinan dan patuh akan aturan serta menjunjung tinggi akhlak, adab prilaku kepada siapapun, jangan lupa Disiplin, Jaga kesehatan, karena kegiatan tinggal menghitung hari,” Ungkapnya.

Diakhir Acara pengukuhan ditutup dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sebelum kemudian dibubarkan dan dilanjutkan dengan ramah tamah.(Fji)

LEAVE A REPLY