Sambut HUT RI Ke-78, Kodim 0420/Sarko Selenggarakan Perlombaan

34

Merangintoday.com, MERANGIN – Merangin, Sabtu 12 Agustus 2023,-Mengacu pada instruksi Pangdam II/Swj melalui Kasdam Brigjen TNI Ruslan Effendy S.I.P dalam perintah tertulis untuk jajaran satuan kewilayahan mengadakan perlombaan/pertandingan dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman S.Ag., M.Pdi menjelaskan pelaksanaan lomba atau pertandingan yang di maksud untuk masyarakat yang di selanggarakan oleh Koramil jajaran Kodim 0420/Sarko meliputi wilayah dua kabupaten di Provinsi Jambi yakni Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun merupakan bagian wilayah teritorial Kodim 0420/Sarko Korem 042/Gapu Kodam II/Sriwijaya.

Teknis pelaksanaan nantinya masing-masing koramil akan menyelenggarakan perlombaan/pertandingan bekerja sama dengan pemerintah desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga setempat. Lomba yang di pertandingkan berupa olah raga, kesenian dan berbagai lomba yang sudah lazim di adakan dalam rangka menyambut HUT RI setiap tahunnya. Perlombaan bagi anak-anak yang akan di laksanakan pada puncak acara setelah 17 Agustus.

Berdasarkan pada perintah dari Pangdam II/Swj agar pertandingan yang di selanggarakan tidak berisiko. Perlombaan dua hari ini sudah terlaksana oleh Koramil 02/Muara Limun berupa pertandingan olah raga bola voly. Sedangkan Koramil 03/Pauh hari ini menyelenggarakan lomba baca puisi dan lomba tari seni daerah bagi anak-anak Sekolah Dasar serta pertandingan bola voly. Lomba yang terlaksana selama dua hari ini berlangsung di wilayah Kabupaten Sarolangun. Untuk perlombaan lainnya sesuai jadwal akan di laksanakan oleh jajaran Koramil-koramil Kodim 0420/Sarko.

Adapun tujuan dari di adakan berbagai lomba adalah untuk menyambut serta memeriahkan HUT RI Ke 78 Tahun 2023 dan bagian dari pembinaan teritorial satuan kewilayahan dalam mengimplementasikan program pembinaan teritorial satuan kewilayahan Kodim 0420/Sarko, yang tidak kalah pentinngya bagai mana silaturahmi antara TNI dengan Rakyat bisa selalu terjalin dan terbina melalui peran aktif Babinsa di wilayah, tutup Kasdim.(Fji)

LEAVE A REPLY