KONI Sungai Penuh Klarifikasi Kisruh Dana Hibah Porporov Jambi 2023

64

Merangintoday.com, SUNGAI PENUH – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sungai Penuh melaksanakan Konferensi Pers terkait isu yang beredar ditengah masyarakat mengenai kisruh dana hibah dari Pemerintah Kota Sungai penuh, untuk tiga puluh Cabang Olahraga pada pelaksanaan Porprov Jambi beberapa waktu yang lalu yang berjumlah Empat milyar rupiah. Jum’at (11/08).

Pasca Porprov Jambi ke tiga belas yang telah selesai diikuti, Koni Kota Sungai Penuh sengaja mengundang insan pers untuk mengklarifikasi memberi penjelasan tentang penggunaan dana hibah dari pemerintah kota sebesar empat miliyar yang telah menjadi sorotan dari masyarakat serta pemberitaan beberapa media.

Bertempat Aula Sekretariat Koni sungai penuh, Konferensi Pers dipimpin langsung oleh Plt. Ketua Koni Khairi, yang dihadiri juga Sekretaris Koni Sungai penuh Benny Sekmana dan Ketua Kontngen Edri Penta. Hal ini untuk mengkomfirmasi berita yang beredar di tengah masyarakat saat ini bahwa adanya pengalahgunaan anggaran yang dilakukan oleh pihak Koni Sungai penuh.

Saat Konferensi Pers Khari menjelaskan sengaja melakukan Konferensi pers ini, agar informasi tentang dana hibah jelas arahnya, ada sebesar Empat Millar yang dihibahkan oleh Pemerintah Kota Sungai penuh, Tiga Setengah Milliar di peruntukkan kepada tigapuluh cabor yang bertanding. Sedangkan Lima Ratus juta dipergunakan untuk anggaran rutin tahunan Sekretariat Koni Sungai Penuh, yang didistribusikan dalam dua tahapan. Ada dua tahap proses pendistribusian, pertama tahap pembinaan seperti kegiatan TC dan tahap kedua keberangkatan untuk kegiatan Porprov.

“Pendistribusikan langsung ke rekening masing masing cabor dan ada pendistribusikan untuk pelaksanaan gubernur CUP yang telah di ikuti atlit, total Tiga Koma lima milliar juknisnya dalam pengelolaan keuangan diserahkan kepada masing-masing cabor, Koni Sungai Sungai penuh saat ini hanya menunggu laporan jukis yang masih belum lengkap oleh cabor yang belum menyampaikan pelaporannya, ”Ungkap Khairi, Jumat (11/08/23).

Sebagai Plt Ketua Koni Sungai penuh Khari mengucapkan terimaksih kepada seluruh atlet terbaik Sungai Penuh yang bertanding dan berhasil membawa 112 mendali, ini lebih baik dari tahun 2018 dan sama-sama kita do’akan semoga kedepannya olahraga disungai penuh akan lebih baik lagi.

” Kami mengucapkan terimakasih atlit terbaik kota sungai penuh, Alhamdulillah dalam perolehan medali kota sungai penuh ada peningkatan di banding tahun 2018 hanya memperoleh medali 97 untuk tahun ini di ajang Porprov berhasil meraih sebanyak 112 medali, mudah- mudahan kedepannya olahraga dikota Sungai Penuh akan lebih baik lagi, insyaallah kedepannya kita memperbaiki diri memohon maaf atas hasil yang diraih masing-masing cabor tidak sesuai keinginan masyarakat.

Tapi kami sudah berkerja semaksimal mungkin,” Tutup Ketua Koni Khairi, M.Pd.(Wil)

LEAVE A REPLY