Sampah Menumpuk di Kota Bangko, Waka Polres Merangin Berserta Jajaran Laksanakan Giat Gotong Royong 

80

Merangintoday.com, MERANGIN – Polres Merangin beserta seluruh Polsek jajaran melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan secara serentak. Dalam upaya mengatasi masalah penumpukan sampah, polres merangin fokus pada tiga lokasi utama, yaitu pasar rakyat, simpang Kantor Bupati, dan jalur 3 Sungai Ulak.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh pejabat utama Polres Merangin, termasuk Wakapolres, Kabag SDM, Kabagops, serta para Kasat. Dalam semangat membangun kolaborasi dengan masyarakat, polres merangin dan masyarakat berkomitmen untuk meningkatkan kebersihan lingkungan guna menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

Dalam keterangan persnya, wakapolres Merangin, Kompol Marhara T Siregar, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peran aktif Polres Merangin dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami sadar bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Dengan melibatkan masyarakat dalam aksi bersih-bersih ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih bersih untuk kita semua,” ucapnya.

Di pasar rakyat, personel Polres Merangin bekerja sama dengan pedagang dan masyarakat setempat untuk membersihkan area tersebut dari sampah yang menumpuk. Mereka menggunakan alat-alat kebersihan seperti sapu, sekop, dan karung untuk mengumpulkan sampah secara efektif.

Sementara itu, di simpang Kantor bupati, pihak kepolisian juga membersihkan tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan menghindari pembuangan sampah sembarangan.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat. Mereka merasa terbantu dengan adanya kehadiran polisi yang turut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Polres merangin beserta polsek jajaran sangat peduli terhadap lingkungan, agar terciptanya situasi yang aman dan bersih, kami juga berharap bahwa kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan akan terus meningkat, sehingga lingkungan yang bersih dapat terus terjaga.(Fji)

LEAVE A REPLY