H Mashuri Pantau Penyembelihan Hewan Kurban Usai Melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H

51

Merangintoday.com, MERANGIN – Usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H, Bupati Merangin H Mashuri aktif memantau kegiatan penyembelihan hewan kurban di sejumlah masjid dalam Kota Bangko, Kamis (29/6).

‘’Terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Merangin yang sudah berkurban pada tahun ini, semoga kedepan lebih banyak lagi. Mari kita sambut hari raya Idul Adha yang penuh berkah,’’ujar Bupati.

Pada hari raya Idul Adha lanjut bupati, umat Muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah penyembelihan hewan kurban, sebagai bagian dari tradisi yang dilakukan setiap tahunnya.

Bupati Merangin H Mashuri, juga tidak ketinggalan dalam merayakan momen penting ini dan memilih untuk terlibat langsung dalam pemantauan penyembelihan hewan kurban di wilayahnya.

Dengan mengenakan pakaian yang sederhana, Bupati Mashuri tiba di lokasi-lokasi penyembelihan. Bupati didampingi sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat setempat.

Langkah ini menunjukkan keseriusan dan komitmen bupati, dalam memastikan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Merangin berjalan dengan aman, tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bupati terlihat sangat antusias saat menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. H Mashuri berbincang dengan petugas penyembelihan dan tokoh agama yang hadir di lokasi.

Bupati juga memberikan arahan dan motivasi kepada para petugas agar melaksanakan tugas mereka dengan baik dan menjaga kualitas daging kurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, bupati juga memastikan bahwa proses penyembelihan dilakukan dengan memperhatikan aspek kebersihan dan sanitasi. Bupati mengingatkan para petugas untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan melakukan pengolahan limbah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Langkah ini penting guna menjaga kesehatan masyarakat serta mencegah penyebaran penyakit. Usai memantau penyembelihan hewan kurban, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan itu.

Bupati berpesan kepada masyarakat agar dapat menghargai dan memanfaatkan daging kurban dengan bijak, serta mendistribusikannya kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.(Fji)

LEAVE A REPLY