Bupati Buka MTQ ke-3 Tingkat Desa Koto Baru

40

· Diwarnai Penyerahan Piagam Pendidikan Program Desa

Merangintoday.com, MERANGIN – Bupati Merangin H Mashuri, dengan gembira membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 tingkat Desa Koto Baru, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Kamis malam (29/6).

Acara yang diadakan di Desa Koto Baru tersebut, sangat diapresiasi bupati. Pada kesempatan itu bupati berharap agar kegiatan MTQ tingkat desa itu dapat terus dilaksanakan setiap tahun sebagai agenda tahunan desa.

Dalam sambutannya, Bupati Merangin menyampaikan rasa bangganya terhadap pelaksanaan MTQ tingkat Desa Koto Baru. Kegiatan MTQ itu jelas bupati, memiliki peran penting dalam mempromosikan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran dan menjaga tradisi keagamaan yang ada di Kabupaten Merangin.

Bupati juga menegaskan bahwa MTQ tingkat kecamatan akan diambil dari pemenang MTQ tingkat desa, sehingga mendorong partisipasi aktif dari semua desa di Kabupaten Merangin untuk menggelar MTQ di tingkat desa masing-masing.

‘’MTQ tingkat desa tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai langkah awal menuju MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten yang lebih besar lagi. Untuk itu MTQ tingkat desa ini penting dilakukan,’’ujar Bupati.

MTQ ke-3 itu diwarnai dengan penyerahan piagam pendidikan program desa oleh bupati kepada para pelajar Desa Koto Baru yang berprestasi. Melalui program desa itu Kades Koto Baru Ade Satria, berharap kualitas pendidikan di desanya dengan dukungan para pelajar yang telah meraih prestasi gemilang bisa lebih maju lagi.

Ade Satria mengungkapkan, bahwa para pelajar berprestasi menjadi salah satu sumber inspirasi bagi generasi muda desa dalam mengejar pendidikan yang lebih baik.
Diharapkannya penghargaan kepada para pelajar berpresatasi itu menjadi motivasi tambahan bagi para pelajar lainnya untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Tampah hadir pada pembukaan MTQ tingkat Desa Koto Baru itu, para tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan pemerintahan kecamatan dan sejumlah undangan lainnya.

Semangat kebersamaan dan semangat keagamaan terpancar dalam acara ini, menggambarkan betapa pentingnya kegiatan seperti MTQ dalam memperkuat ikatan sosial dan spiritual di tengah masyarakat.(Fji)

LEAVE A REPLY