Pramuka Putri Merangin Wakili Jambi ke Jakarta

66

·   Pada LT-V 2023 di Buperta Wiladatika Cibubur

Merangintiday.com, MERANGIN – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin mewakili Kwarda Pramuka Provinsi Jambi, mengikuti Lomba Tingkat V (LT-V) 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

Sebanyak delapan orang adik-adik Pramuka Penggalang Putri dan dua orang pendamping Yeti Ningsih dari Merangin dan Sugito dari Jambi itu, melakukan audensi dengan Wabup Merangin Nilwan Yahya di rumah dinas wabup Merangin, Senin (05/6).

Turut mendampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan, para pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin, Kamabigus SMP Negeri 4 Merangin dan orang tua peserta.

‘’Alhamdulillah untuk kategori Putri Pramuka dari SMP Negeri 4 Merangin yang mewakili Jambi pada LT-V di Cibubur Jakarta tersebut, kalau untuk Putra dari Kabupaten Bungo,’’ujar Wabup.

Mabicab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin tersebut menjelaskan, nanti pada Rabu (07/6) mereka akan diberangkatkan menuju Bumi Perkemahan Sungai Gelam Muarojambi.

Setiba di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Muarojambi lanjut wabup, mereka akan melaksanakan pemusatan Latihan.  Pada Kamis (15/6) beru mereka diberangkatkan menuju lokasi LT-V 2023 di Buperta Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

‘’Kita sama-sama men-doa-kan agar misi mulia ini sukses membawa pulang segudang prestasi. Adik-adik tolong jaga betul kesehatan, tidur cukup dan makan teratur tepat waktu, sehingga sehat bisa mengikuti semua rangkaian lomba,’’pinta Wabup.

Pada kesempatan itu, wabup minta kepada para pendamping yang bertugas harus benar-benar menjaga dan mengurus adik-adiknya dengan baik dan benar. Jangan sampai lalai, sehingga adik-adik jadi terkesan tidak terurus. (Fji)

LEAVE A REPLY