H Mashuri Lepas Sebanyak 347 Orang JCH Merangin Dari Rumah Dinas

18

Merangintoday.com, MERANGIN – Sebanyak 347 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Merangin 2023, secara simbolis keberangkatannya ke Tanah Suci Mekah dilepas Bupati Merangin H Mashuri didampingi Wabup Nilwan Yahya dari rumah dinas bupati, Senin (05/6).

Para CJH Merangin itu, sebanyak 168 orang laki-laki dan sebanyak 179 orang perempuan. Bupati menyebut CJH Merangin 2023 itu, haji lanjut usia (Lansia) karena mereka rata-rata berusia diatas 60 tahun.

Namun demikian dari data haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, dari para CJH lansia Kabupaten Merangin tersebut, ada satu orang CJH termuda berusia 18 tahun.

‘’Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, tolong jaga betul kesehatan fisik kita, karena untuk menunaikan serangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekah itu, diperkukan fisik yang kuat,’’ujar Bupati.

Untuk itu bupati minta kepada seluruh CJH agar, tidur yang cukup dan makan yang teratur. Bagi yang berpantangan terhadap sesuatu makanan jangan dimakan, karena bisa mempengaruhi faktor kesehatan.

Bupati berharap semua CJH dapat menjaga nama baik Kabupaten Merangin di Tanah Suci Mekah tersebut. ‘’Kita sama-sama men-doa-kan semoga semua sehat dan selamat, pergi sebanyak 347 orang dan pulang juga sebanyak 347 orang,’’harap Bupati.

Jalankan pinta bupati, semua tahapan ibadah haji dengan baik dan benar sesempurna mungkin, sehingga pulangnya ke Tanah Air nanti, semua menyandang gelar haji dan hajah yang mabrullah.(Fji)

LEAVE A REPLY