Subling Perdana, Pj Bupati Bachril Bakri Pilih Masjid Al-Sulthon

24

Merangintoday.com, SAROLANGUN,- Setahun lamanya program Pemerintah Kabupaten Sarolangun yakni Subuh Keliling (Subling) vakum, setelah dilakukan pergantian Penjabat Bupati oleh Mendagri, yang kini di jabati oleh Bachril Bakri akhirnya program keagamaan tersebut dilakukan kembali.

Subling Perdana dilakukan pada hari Kamis, 01 Juni 2023 di masjid Al-Sulthon yang beralamat di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, beserta ibu Ny Rr Indah Dewi Pangesti, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, para staf ahli dan Asisten Bupati Sarolangun, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, tokoh masyarakat Sarolangun dan komunitas pejuang shubuh Sarolangun.

Selain dari itu, juga turut hadir mantan Bupati Sarolangun periode 2016-2022 sekaligus pencetus program Subling yakni H.Cek Endra.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan memang sudah mendengar program Subling ini pernah dilakukan masa Bupati Sarolangun Cek Endra, yang tentunya merupakan program yang sangat mulia, dengan tujuan yang sama.

“Ini hari pertama saya untuk menjalankan niat saya yaitu sholat Subling, sengaja mengajak OPD bersama saya untuk melaksanakan Subling ini, “Kata Pj Bupati

dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT lanjutnya, juga dapat meningkatkan silaturrahmi dengan segenap lapisan masyarakat Sarolangun, memakmurkan mesjid dan momentum untuk menyampaikan program pemerintah ke masyarakat serta menyerap secara langsung aspirasi masyarakat.

“Sholat subuh ini juga dapat memberikan masukan terhadap kita dalam menjalankan roda pemerintahan, apa-apa saja yang semestinya kita lakukan untuk kemajuan Kabupaten Ini, karena kita langsung ketemu masyarakat jadi kita tau apa yang diinginkan oleh masyarakat, “Jelasnya

Tidak hanya itu saja, menurut Pj Bupati program Subling ini juga dapat memakmurkan masjid, yang tadinya jamaah sepi, dengan adanya Subling tersebut masjid akan jadi ramai.

“Masjid disarolangun ini agar bisa selalu ada aktivitasnya untuk meningkatkan nilai keagamaan kita,
Saya berfikir Subling akan di adakan pada hari Sabtu, namun ada masukan karena hari Sabtu itu banyak yang keluar daerah, maka dari itu kita cari solusi hari apa baikknya makanya hari kamis, secara tidak langsung, bahwa Subling ini juga merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama, apa lagi saya disini belum begitu lama. “Tuturnya

Sementara itu Pencetus Program Subling yang sudah mencapai ratusan masjid di kelilingi, H.Cek Endra dalam sambutannya kegiatan Subling perdana ini kebetulan dirinya sedang ada di Kabupaten Sarolangun, sehingga iapun setelah mendengar akan ada Subling bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun iapun langsung bergegas untuk ikut dalam kegiatan sholat subuh berjamaah tersebut.

“Alhamdulilah, seharusnya saya malam tadi tidur di kebun, tapi entah kenapa seperti ada gerakan dihati saya, pengen rasanya tidur di Sarolangun, dan alhamdulilah bisa Subling bersama dengan pemkab Sarolangun, “Ucap Ce

Cek Endra juga menyampaikan akan rasa kerinduan dirinya dengan suasana sholat subuh berjamaah dengan masyarakat sarolangun bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam rangka bersilaturrahmi sekaligus bertukar pikiran dalam membangun Kabupaten Sarolangun.

“Saya rindu dengan jamaah sekalian, hampir satu tahun lamanya tidak ketemu, terima kasih pak PJ Bupati, ini adalah kewajiban kita bersama, dan Selamat bertugas bapak penjabat bupati Sarolangun, selamat datang dan bergabung, mari sama-sama kita dukung beliau untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sarolangun ini. Terima kasih, mudah mudahan suasana hidup lagi dan silaturrahmi terus ditingkatkan,” katanya.(Ajk)

LEAVE A REPLY