Kenakan Baju Kemeja Putih, Pj Bupati Bachril Bakri Saksikan Pelantikan Pj TP-PKK Sarolangun

21

Merangintoday.com, SAROLANGUN,- Rabu, 31 Mei 2023 sekira pukul 10:00 WIB, kantor Bupati Sarolangun mendadak ramai kendaraan berpelat Merah dari Pemerintah Provinsi Jambi, sehingga area parkir pun penuh disesaki kendaraan tersebut.

Usut punya usut, ternyata kendaraan yang ramai itu merupakan rombongan dari ketua TP-PKK Provinsi yakni Ny Hj Hesnidar Haris.

Kehadiran dirinya di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini, guna melantik penjabat Ketua TP-PKK, Dekranasda serta Bunda PAUD Sarolangun yakni Ny Rr Indah Dewi Pangesti Bachril di ruang pola kantor Bupati.

Dari pantauan awak media di lapangan, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc yang mengenakan pakaian kemeja putih menghadiri serta menyaksikan kegiatan pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK tersebut.

Tidak hanya itu saja, terlihat Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Wakil Ketua I TP-PKK Provinsi Jambi Ny Iin Kurniasih Sudirman, SE, Jajaran pengurus TP-PKK Kabupaten Sarolangun, Sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Sarolangun, para kepala OPD Dilingkungan Pemkab Sarolangun, para Camat, para kades dan lurah, serta jajaran pengurus PKK Kecamatan dan desa serta tamu undangan lainnya.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua TP-PKK Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun dalam melantik Penjabat Ketua TP-PKK Sarolangun, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Sarolangun.

” Selamat atas dilantiknya ibu indah Dewi Pangesti untuk mengemban amanah sebagia penjabat Ketua TP PKK Sarolangun, Ketua dekranasda dan bunda paud Kabupaten Sarolangun,”katanya.

Kata Bachril Bakri, Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah dalam rangka melaksanakan program pembangunan daerah, khususnya 10 Program Pokok PKK.

Diantaranya, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat

” Kami merasa bahagia bisa ditugaskan disini bu, dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu di Kabupaten Sarolangun.  PKK ini merupakan mitra pemerintah yang kita tahu ada 10 program PKK yang harus dilaksanakan,” katanya.

Selain itu, Program kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) juga sangat penting dilaksanakan dalam rangka pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sarolangun, serta juga perhatian terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Bachril Bakri pun menegaskan kedepan akan dilakukan penyelarasan program Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung dan membantu program PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Sarolangun.

” Berbagai persoalan yang ada dalam catatan saya, bagaimana menselaraskan kegiatan yang ada di PKK dengan kegiatan yang ada di Pemerintah Kabupaten Sarolangun. PKK juga dan Dekranasda bisa membantu lingkungan kebersihan bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

” Masalah stunting, mari sama-sama kita untuk bergerak dalam menangani persoalan tersebut. Permasalahan dilapangan, menciptakan produk yang berkelanjutan dengan memperoleh pangsa pasar, jadi harus bisa menciptakan produk yang tetap bisa bertahan dan berkelanjutan,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Ny Hesnidar Haris Mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Bachril Bakri sebagai Penjabat Bupati Sarolangun dan Ibu Raden Roro Indah Dewi Pangesti yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Ketua TP PKK Sarolangun, Ketua dekranasda dan Bunda Paud Kabupaten Sarolangun.

” Ibu indah dengan jabatan secara resmi tadi dikukuhkan juga nanti dinobatkan sebagai dewan penasehat organisasi wanita, secara otomatis ibu diberikan gelar ibunya di Kabupaten Sarolangun. Ibu ada orangtua yang dituakan di sarolangun,” katanya.

Hesnidar menyebutkan bahwa dibawah tangan dingin Bachril Bakri sebagai Kepala Biro Perencanaan di Kemendagri sudah tentu memiliki segudang pengalaman dalam hal perencanaan pembangunan daerah.

Maka iapun meyakini 100 persen kepada bapak penjabat bupati Sarolangun yang baru tersebut untuk program pembangunan daerah di Kabupaten Sarolangun akan dapat terlaksana dengan baik.

” Program khusus baca Alquran sebelum belajar dengan cepat saya bawa pertama kali ke Sarolangun. Kemudian tentunya diharapkan kedepan program PKK dapat bersinergi dengan program Pemerintah, makanya tentunya mari sama-sama mensukseskan program pemerintah,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Sarolangun Ny Rr Indah Dewi Pangesti, serta menandatangani berita acara pelantikan serta penyerahan buku memori PKK Sarolangun kepada Penjabat Ketua TP-PKK Sarolangun yang baru Ny Rr Indah Dewi Pangesti yang berlangsung dengan tertib dan lancar. (Ajk)

LEAVE A REPLY