Merangin Sukses Gelar BBGRM XX dan HKG PKK ke-51

23

·   Bupati, Wabup dan Sekda Bagikan Hadiah dan Bantuan Sosial 

Merangintoday.com, MERANGIN – Kabupaten Merangin sukses menggelar hari puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Kabupaten Merangin 2023, Selasa (30/5).

Acara yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Desa Salam Buku Kecamatan Batang Masumai itu berlangsung meriah, dihadiri Bupati Merangin H Mashuri, Wabup Nilwan Yahya, Sekda Fajarman, para Asisten Setda Merangin dan Staf Ahli Bupati.

Selain itu juga hadir, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Rizmila Fajarman dan para kepada Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Alhamdulillah puncak BBGRM XX dan HKG PKK ke-51 telah sukses kita laksanakan, dimana masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut,’’ujar Bupati dibenarkan Wabup dan Sekda.

Dijelaskan bupati, BBGRM merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan perang aktif masyarakat dalam pembangunan, yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan.

Acara tersebut bertujuan agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggungjawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam kehidupan masyarakat.

‘’Momen ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat pasca Covid-19, membangkitkan sumber daya manusia dan menurunkan angka kemiskinan agar pembangunan di Kabupaten Merangin semakin mantap,’’harap Bupati.

Pada kesempatan itu diumumkan penenang lomba desa dan kelurahan. Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur dan Kelurahan Pasar Baru Rantau Panjang Tabir sebagai pemenangnya.

Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tujuh desa yang telah berpartisipasi secara swadaya telah memperbaiki jalan yang rusak. Ketujuh desa itu, Desa Buluran Panjang Tabir, Desa Tanjung Ilir Tabir.

Selain itu Desa Lubuk Napal Tabir, Desa Tunggul Bulian Tabir Ilir, Desa Mekar Liamu Manis Tabir Ilir, Desa Ulak Makam Tabir Ilir dan Desa Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir.

Tidak hanya itu, bupati, wabup, sekda dan pejabat lainya juga menyerahkan piagam kepada para Muzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Piagam Penghargaan kepada tuan rumah penyelenggaran Kades Salam Buku Budi Dharma.

Juga dibagikan bibit sayuran, penyerahan bibit ikan sebanyak 2000 ekor, pemberian bantuan untuk anak yatim lansia pada kegiatan sosial. Bupati juga sempat meninjau pelaksanaan sunatan massal sebanyak 60 orang anak.

Pada acara itu juga dibuka pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk, pelayanan perizinan, pelayanan Keluarga Berencana. Acara yang dihadiri para kepala desa, para camat dan ratusan warga  itu, ditutup dengan penanaman pohon.

Setelah meninggalkan lokasi acara, Bupati, Wabup, Sekda, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Rizmila Fajarman dan para kepada OPD, meninjau Lubuk Larangan di Desa Salam Buku tersebut. (Fji)

LEAVE A REPLY