Demi Majunya Kabupaten Sarolangun, PJ Bupati Akan Upayakan Kerjasama Dengan Singapura

21

Merangintoday.com, SAROLANGUN,- Baru Sepekan menjabat sebagai orang nomor satu di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, Penjabat Bupati Sarolangun, Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc sudah jatuh hati terhadap bumi yang akan kaya raya sumber daya alam ini.

Bahkan dirinya tengah berupaya berbuat untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun, memiliki basic perencanaan di pemerintah pusat yakni Menteri dalam Negeri (Mendagri) rupanya, dirinya tak pelit dengan ilmu yang ia miliki, pasalnya Penjabat Bupati yang berasal dari Batu Sangkar provinsi Sumatera Barat ini memiliki planning untuk bekerjasama dengan negara tetangga yakni pemerintahan Singapura dalam hal ini wali kota daerah itu.

“Saya juga sangat menghargai dengan sangat baik atas kerja sama kota Jambi dengan Pemerintah Singapura. Saya juga bicara dengan senior, wali kota di Singapura bahwa nantinya dia juga bersedia bekerja sama dengan kita di Kabupaten Sarolangun,” katanya kepada sejumlah awak media usai menghadiri HUT Kota Jambi yang ke- 77 dan hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah ke-622 tahun 2023 di Gedung DPRD Kota Jambi.

Rapat paripurna Hari Jadi Kota Jambi tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, yang dihadiri juga Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH, Anggota DPR RI, Para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Dari jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Penjabat Bupati Sarolangun yang mengenakan pakai teluk belango ciri khas Jambi turut didampingi Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kadis Kominfo Sarolangun Ahmad Nasri, SH, serta sejumlah kepala OPD lainnya.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri pun mengucapkan selamat hari jadi kota Jambi yang ke-77 tahun (17 Mei 1947-17 Mei 2023) dan 622 Tahun tanah pilih Pusako Batuah kota Jambi (28 Mei 1401-28 Mei 2023), dengan mengangkat Beragam eloknyo ! Tanah pilih Pusako, 77 Tahun Pemerintah Kota Jambi, Bangkit Bersama, Terkini Berjaya.

” Hari ini saya menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Jambi dalam memperingati hari lahir kota jambi yang ke-77 Tahun.bSaya ucapakan selamat ulang tahun kota Jambi ke-77,” katanya.

Bachril Bakri juga mengharapkan kota Jambi kedepannya bisa semakin maju dalam segala aspek pembangunan daerah, baik infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Tata Kelola Pemerintahan serta peningkatan ekonomi masyarakat yang lebih sejahtera. Ia melihat saat ini Kita Jambi dibawah kepemimpinan Wali Kota Jambi Syarif Fasha telah banyak menorehkan penghargaan baik di level nasional maupun internasional.

” Semoga kota jambi semakin jaya dan masyarakatnya semakin sejahtera. Saya lihat banyak sekali prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Jambi, luar biasa selama kepemimpinan wali kota banyak meraih penghargaan-penghargaan baik nasional maupun internasional, “Jelasnya .(Ajk)

LEAVE A REPLY