Penjabat Bupati Bachril Bakri Sayangi Gedung Pasar Bawah Tidak Dimanfaatkan

42

Merangintoday.com, SAROLANGUN,- Sejak dibangun pada tahun 2004 Silam hingga sekarang, gedung pasar bawah sebelahan dengan Rumah Dinas Bupati sudah berusia 14 tahun lamanya, selama itu pula gedung yang megah itu tak terawat, upaya demi upaya bahkan rencana pemerintah kabupaten Sarolangun agar gedung tersebut di manfaatkan sampai detik ini belum ada kejelasan.

Kendati demikian, Penjabat Bupati Sarolangun yang baru Bachril Bakri, Sabtu 27 Mei 2023 didampingi Sekretaris Daerah Endang Abdul Naser dan beberapa kepala Dinas melihat kondisi gedung yang sudah memprihatinkan sekali, sehingga Penjabat Bupati angkat bicara dan menyayangi.

“Kita lihat kondisinya kok tidak terawat dan tidak digunakan sayang bangat itu, kami coba mempelajari agar bisa digunakan untuk hal-hal lain. “Ungkap Pj Bupati kepada sejumlah awak media di lokasi Gedung pasar bawah.

Ketika disinggung apa rencana dirinya kedepan terhadap gedung itu, ? Penjabat Bupati yang belum genap satu Minggu bertugas di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini mengatakan bahwa dirinya memiliki program penting yang tak kalah menarik.

“Kita inikan sebenarnya ada program yang penting yaitu pelayanan publik, setiap daerah itu punya satu tempat secara terpadu pelayanan kependudukan, Samsat dan pelayanan lainnya harus dalam satu tempat, kita inikan agak susah mencari gedung maka dari itu kita lihat-lihat dululah, ternyata kita punya gedung ini yang tidak di manfaatkan sangat disayangkan. “Katanya

Dari pantauan awak media ini dilapangan, terlihat kondisi gedung tersebut sangat memprihatinkan, mulai dari banyaknya tumpukan berbagai jenis sampah, rolling door nya banyak yang sudah hilang, plafonnya sudah tiada lagi, bahkan sejumlah ruangan dijadikan tempat tinggal para anak punk hanya di tutupi dengan papan tripleks seadaanya, belum lagi suburnya tetumbuhan liar di setiap sudut ruangan, sehingga kesannya seperti tempat tinggal para mahluk halus yang tak tampak oleh kasat mata.

Dengan hadirnya penjabat Bupati yang baru ini, diharapkan secara perlahan bisa merubah wajah gedung itu dengan bertahap. (Ajk)

LEAVE A REPLY