Matangkan Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Pj Bupati Kumpulkan Seluruh Stekholder

49

.  Bachril Bakri : “Setiap Ketua Bidang Laporkan Kepada Saya Perkembangan Persiapan”

Merangintoday.com, SAROLANGUN,–
Ajang bergengsi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi tidak lama lagi akan bergulir, dan Kabupaten Sarolangun ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaannya pada 21 sampai dengan 30 Agustus 2023 mendatang.

Dengan demikian, untuk kesuksesan pagelaran bergengsi tersebut, Pemerintah Kabupaten Sarolangun harus melakukan persiapan secara matang, baik secara fisik berupa sarana dan prasarana maupun non fisik terkait persiapan administrasi dan kafilah MTQ dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Bertepatan diruang pola kantor Bupati Sarolangun, Selasa 30 Mei 2023 sekira pukul 09:00 WIB, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengumpulkan seluruh Stekholder yang terkait dalam penanganan MTQ nanti.

Didalam pertemuan yang di agendakan rapat tersebut tampak hadir  Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Asisten I Setda Sarolangun Drs Arief Ampera, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Jajaran pengurus TP PKK Sarolangun, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Bupati Sarolangun, Kabag Kesra Sarolangun Puadi, S.Ag, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, serta seluruh para Camat Se-Sarolangun.

Dalam arahannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa untuk mensukseskan MTQ Provinsi Jambi dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari semua pihak.

“Khususnya panitia pelaksana MTQ yang sudah dibentuk berdasarkan SK Bupati Sarolangun nomor 04/KESRA/2023 tentang susunan struktur panitia penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-52 dan saya berharap panitia pelaksana MTQ dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan tugasnya. “Ujarnya

Tidak hanya itu saja, dirinya secara langsung akan evaluasi kembali kalau seandainya SK panitia pelaksana ada yang tidak sesuai, dan dirinya siap untuk melakukan perbaikan.

” Setiap ketua masing-masing bidang atau seksi panitia untuk dapat melaporkan kepada saya, terkait perkembangan persiapan pelaksanaan MTQ ini. Dan untuk Even Organizer (EO), Carilah eo yang berpengalaman, seperti dulu di daerah lain yang pernah melakukan MTQ provinsi ini, “Tegasnya

Selain itu, Bachril Bakri juga menyebutkan ada beberapa poin penting yang harus dipersiapkan secara matang, diantaranya pertama, persiapan Arema MTQ. Kedua, persoalan tempat tinggal dan pemondokan kafilah. Ketiga, aspek pengamanan, parkir dan penerangan lampu. Keempat, persiapan pameran dan bazar. Kelima, persiapan administrasi surat menyurat.

” Kita akan coba bahas masing-masing dari pihak yang terkait, laporannya masing-masing karena ini ada pokok-pokok yang harus kita bahas, pertama arena utama MTQ, meskipun melalui EO saya akan lihat nanti detail persiapan yang kita lakukan, jangan semua dilepaskan kepada EO karena standar beda dengan kita,  “Ungkapnya .(Ajk)

LEAVE A REPLY