Meski Libur, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri Sidak Ke RSUD Chatib Quzwein

22

Merangintoday.com, SAROLANGUN,- Hari libur kerja kebanyakan orang memanfaatkan waktu untuk helling atau weekend bersama keluarga, namun perihal tersebut tidak berlaku bagi seorang Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.Ap, SC.

Meskipun libur, Sabtu, 27 Mei 2023 sekira pukul 10:30 Wib dirinya melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) kerumah Sakit Umum Daerah Chatib Quzwein untuk memastikan bahwa pelayanan berjalan seperti biasa dan bertujuan untuk melihat sarana prasana rumah sakit.

Untuk diketahui, bahwa beberapa waktu yang lalu, terjadi mogok kerja yang dilakukan oleh para dokter spesialis, akan tetapi Penjabat Bupati Bachril Bakri sudah menghimbau agar pelayanan harus berjalan seperti biasa.

Dari peninjauan dan wawancaranya dengan pasien dan keluarga pasien, Ia dapat membuktikan saat ini pelayanan RSUD Chatib Quswain dalam keadaan baik.

“Saya lihat pelayanan semuanya berjalan baik, dari wawancara saya dengan pasien dan keluarga pasien yang dirawat, tidak ada masalah,” katanya.

Terkait dengan masalah tunjangan atau insentif dokter, Pj Bupati Bachril Bakri sedang berkoordinasi dengan kementerian Menkumham dan biro hukum Provinsi Jambi untuk segera ditetapkan Peraturan Bupati (Perbup)nya.

“Iya kita lihat kedepannya nanti, kita berharap ini akan terwujud, karena kita sudah koordinasi sama Kemenkumham, “Jelasnya

Pj Bachril Bakri kedepannya berharap agar rumah sakit benar-benar baik tanpa ada masalah, sehingga pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Kita berharap pelayanan rumah sakit benar-benar baik tanpa ada masalah, masyarakat harus dilayani dan yang sakit diobati,” harapnya.

Kepada pihak rumah sakit Ia punya pesan khusus, agar tidak ada bagian rumah sakit yang terlihat kurang baik seperti dinding dan bagian lainnya.

“Tadi kita lihat ada beberapa bagian ruangan yang kurang baik, sepertinya perlu dicat supaya kelihatan indah dan rapi dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan pun bisa nyaman,” pintanya.

Direktur RSUD dr. Bambang Hermanto berterima kasih atas peninjauan langsung Pj Bupati Bachril Bakri dan rombongan. Bambang menyebut siap untuk memperbaiki dan memperindah beberapa bagian dinding rumah sakit yang terlihat kurang baik.

“Terimakasih atas kunjungan dan peninjauan Pak Pj Bupati dan rombongan, beberapa bagian dinding rumah sakit yang kurang baik akan kita selesaikan secepatnya,” kata Direktur Bambang Hermanto.

Perlu diketahui, Sidak yang dilakukan oleh Pj Bupati Bachril Bakri didampingi Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser, Inspektur Hendriman, Kadis Kominfo Ahmad Nasri beserta Kabid Muhammad Iqbal dan Kabag Prokopim Sulaiman. (Ajk)

LEAVE A REPLY