Kumpulkan Semua OPD, PJ Bupati Baru Gelar Yasinan Dan Do’a Bersama Dirumah Dinas Bupati

106

. Ir Bachril Bakri : “Dari Awal Sudah Saya Niatkan Untuk Yasinan Dan Do’a Masuk Rumah Ini”

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Baru dua hari menjabat sebagai Penjabat Bupati Sarolangun, Ir Bachril Bakri, M.App, SC langsung menggelar yasinan dan Do’a bersama Dirumah Dinas Bupati yang beralamat di kawasan Ancol Sarolangun, Kelurahan Pasar, Kecamatan Sarolangun.

Penggelaran Yasinan dan Do’a bersama itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara atasan dan bawahan di dalam tubuh birokrasi, tidak hanya terhadap para pemangku kebijakan saja, akan tetapi Penjabat Bupati ini juga mengundang pengasuh pondok pesantren seperti Ustadz Rois Amin Pimpinan Pondok pesantren Nurul Huda Mandiangin dan
Ustadz Alamsyah AlHafidz, Imam Masjid Assulthon Sarolangun.

Dari pantauan media ini di lapangan, Kamis malam, 25 Mei 2023, tampak kebanyakan OPD mengenakan pakaian putih yang menyimbolkan kesucian, sebelum yasinan di gelar, terlebih dahulu Penjabat Bupati melakukan sholat Maghrib dan isya berjamaah di Mushola rumah dinas Bupati.

Hadir dalam acara yasinan dan do’a bersama ini Sekda Ir. Endang Abdul Naser, Asisten Pemerintah Arief Ampera, Ketua DPRD Tontawi Jauhari, Kadis Pendidikan Arsyad, Kadis PMD Mulyadi, Direktur RSUD HM. Chatib Quswain dr. Bambang Hermanto, Kadis DPMPTSP Syahruddin, Kakan Kesbangpol Hudri, Kadis TPHP Dedi Hendri, Kadis PUPR Arif Hamdani, Pimpinan Pondok Pesantren dan para kepala OPD lainnya di jajaran Pemkab Sarolangun.

Penjabat (Pj) Bupati Bachril Bakri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para Pejabat dan semua yang hadir. Ia menyebut acara pembacaan yasin dan do’a bersama dalam rangka menempati rumah dinas baru ini memang sudah direncanakan dari sebelumnya, memanjatkan do’a berharap berkah dan rahmat Allah Subhanahu wata’ala.

“Kami sudah menempati rumah dinas ini dua hari, memang dari awal saya berniat melaksanakan acara yasinan dan doa masuk rumah dinas baru ini, untuk memanjatkan doa kepada Allah di awal memasuki rumah dinas ini, memohon rahmat dan berkah-Nya bagi kami dan keluarga dan demi kemajuan Kabupaten Sarolangun,” katanya.

“Insya Allah, nanti sekali sebulan kita akan adakan acara menyantuni anak yatim atau dhuafa di rumah dinas ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Pj Bachril Bakri ke depannya berharap para pejabat di semua OPD untuk menunjukkan prestasi kerja.

“Dalam bertugas dan mengabdi, saya harap para Pejabat dan pegawai semua OPD dapat menunjukkan prestasi kerja,” harapnya. (Ajk)

LEAVE A REPLY