Ketua DPRD Tontawi Jauhari Tantang Penjabat Bupati Baru

137

. Diharapkan Serius Persiapan MTQ Tingkat Provinsi

Merangintoday.com, SAROLANGUN,– Usai resmi dilantik oleh Gubernur Jambi di Ballroom Rumah Dinas Gubernur, Penjabat Bupati yang baru yakni Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc langsung tancap gas ke Sarolangun, karena ada agenda penyambutan di rumah dinas Bupati Sarolangun, Selasa 23 Mei 2023 sekira pukul 13:00 Wib.

Kehadiran PJ Bupati Sarolangun yang baru tiba di bumi sepucuk adat serumpun pseko, tentu akan menyelesaikan persoalan yang ada di negeri ini, apa lagi dalam waktu dekat ini Kabupaten Sarolangun menjadi tuan rumah dalam agenda Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi.

Terkait dengan perihal itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari SE pun turut angkat bicara, selaku wakil rakyat tentu memiliki harapan besar agar pembangunan Kabupaten Sarolangun bisa lebih maju lagi kedepan.

Kepada awak media, Tontawi Jauhari mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya diminta oleh Mentri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mengusulkan nama-nama Penjabat Bupati Sarolangun sekitar 2 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan Penjabat Bupati Sarolangun yang lama.

” Butuh proses kemarin, PJ kita yang lama tanggal 22 mei habis itu kan sesuai SK satu tahun. Sebelum satu tahun, kami diberitahukan bahwa DPRD harus mengusulkan nama PJ, kita sudah usulkan, tiga dari DPRD, tiga dari gubernur dan tiga dari Mendagri,” katanya, Selasa (23/05/2023).

Dari hasil tim seleksi Mendagri, muncul tiga nama calon Penjabat Bupati Sarolangun, pertama, Henrizal, S.Pt, MM, Kedua, Jangcik Mohza, S.Pd. I, M.Si dan ketiga Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc.

” Mendagri menunjuk Bachril Bakri sebagai Pj Bupati Sarolangun untuk satu tahun kedepan, dan akan meneruskan kebijakan pusat di daerah,” katanya.

Kehadiran PJ Bupati Sarolangun yang baru tersebut, ia mengaku dengan senang hati atas kedatangan beliau, dan penuh harapan dengan pengalaman beliau bisa memajukan daerah Kabupaten Sarolangun serta bisa bekerja sama dengan baik bersama seluruh jajaran perangkat daerah, forkompinda dan masyarakat Sarolangun.

”Kita bisa bekerja sama, pertama memang ada agenda besar yang akan kita hadapi yakni MTQ provinsi, dan kita harap dengan PJ Bupati Sarolangun yang baru ada keseriusan terkait persiapan MTQ. Kalau mengenai infrastruktur kita lihat sudah mulai berjalan,tinggal lagi ada beberapa yang mungkin harus kita kejar sehingga persiapan-persiapan MTQ bisa tercapai sesuai dengan harapan masyarakat yang ada di Kabupaten Sarolangun, “Pungkasnya .(Ajk)

LEAVE A REPLY