Hamdan Dampingi M.Fadlan Arafiqi Daftar PKB Ke KPU

264

Merangintoday.com, SAROLANGUN,- Muhammad Fadlan Arafiqi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Resmi mendaftarkan 30 orang Bacaleg tahun 2024 ke KPU Sarolangun.

Kedatangan Arafiq sapaan Akrabnya ke KPU didampingi oleh Hamdan selaku Sekretaris Dewan Syuro PKB dan pengurus lainnya.

Didalam prosesi pendaftaran dan mengantarkan berkas Bacaleg tidak membutuh waktu lama seperti partai lainnya, hanya saja memakan waktu setengah jam lamanya, sebab berkas tersebut sudah sinkron dengan data yang ada di DPP dan Silom KPU Sarolangun.

Kepada sejumlah awak media, Arafiq mengatakan bahwa dirinya memiliki target untuk menjadi unsur pimpinan di gedung dewan, dan dirinya optimis dengan hal itu, dikarenakan setiap dapil PKB memiliki bacaleg yang potensial meraup suara dari masyarakat.

“Setiap dapil kita memiliki caleg yang betul-betul memiliki potensial dan tidak diragukan lagi kemampuannya untuk berlaga di pileg nanti, karena caleg yang ini memiliki basis sendiri, maka dari itu kami sangat optimis sekali dengan hal itu, “Katanya

Untuk Bacaleg perempuan sebutnya, sesuai dengan aturan yang ada diminta 30 persen keterwakilan dari kaum perempuan, PKB sendiri memiliki itu bahkan lebih.

“Alhamdulilah keterwakilan dari perempuan kita cukup, bahkan bisa dikatakan lebih, “jelasnya

Ada yang mengejutkan dari dapil 2 (Pauh, Air Hitam dan Mandiangin), pasalnya salah satu bacaleg yang ikut gabung dengan PKB pernah menjadi anggota dewan Sarolangun satu Periode dari partai Golkar yakni Edi Warman, sama sama diketahui bahwa Edi Warman merupakan Adik Kandung dari Mantan Bupati Sarolangun 3 Periode Drs.H.Cek Endra.

Sebelumnya, Edi Warman pernah menjadi anggota DPRD Sarolangun Periode 2014-2019 dari fraksi Golkar, namun saat ini Edi Warman kembali mencalegkan diri dari perahu PKB.

Selain dari Edi Warman, ada nama Riki Anggriawan berasal dari dapil 3 (Pelawan, Singkut) yang notaben merupakan sekretaris Partai Nasdem, namun dirinya mencalonkan diri untuk bertarung di pileg 2024 mendatang bergabung dengan PKB.

Dengan perihal tersebut tentu merupakan kekuatan baru bagi PKB untuk meraih kursi ketua Dewan Sarolangun, belum lagi para Incumbent yang duduk di dewan ada yang dua periode bahkan ada yang empat periode. (Ajk)

LEAVE A REPLY