Daftarkan Bacaleg Tahun 2024, PAN Birukan KPU

102

Merangintoday.com, SAROLANGUN,- Jelang pemilu tahun 2024 mendatang, partai politik yang ikut dalam kontestan pemilu tengah sibuk mendaftarkan diri di KPU agar mendapat secara legalitas menjadi peserta dalam pesta politik lima tahunan itu.

Di KPU Sarolangun sendiri, sudah ada Enam partai politik yang sudah mengantarkan berkas administrasi persyaratan untuk menjadi peserta pemilu, mulai dari PDI-P, Nasdem yang  berkasnya dikembalikan oleh KPU karena data yang diserahkan tidak sinkron dengan data dari Pusat, sehingga KPU mengambil sikap tegas yang sesuai dengan aturan PKPU untuk mengembalikan berkas tersebut, setelah itu disusul oleh PKS dan PAN.

Berkas tiga partai tersebut dinyatakan diterima oleh KPU yakni PDI-P, PKS dan PAN, Berbeda dengan Nasdem yang di beri waktu untuk perbaikan itu sebelum tanggal 14 Mei 2024 nanti.

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sarolangun tak mau ketinggalan untuk mendaftarkan jagoannya pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Jumat (12/05/2023) siang sekitar pukul 14.30 wib, Ketua DPD PAN Sarolangun Hermi, S. Sos, beserta Sekretaris DPD PAN Sarolangun Ade Saputra, dan jajaran pengurus serta para kader dengan berbondong-bondong diiringi alunan musik drumband emak-emak menambah suasana meriah di tengah cuaca mendung.

Kedatangan DPD PAN Sarolangun pun disambut langsung oleh Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri beserta jajaran komisioner KPU di aula KPU Sarolangun yang sudah dinantikan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai PAN Sarolangun Hermi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke KPU Sarolangun yang tidak lain hanya untuk menyampaikan pengajuan nama-nama Bacaleg DPRD Kabupaten Sarolangun pada pemilihan umum 2024 mendatang.

“Kami sampaikan terima kasih kepada KPU yang sangat luar biasa dalam menyambut kedatangan kami dan memproses verifikasi bahan-bahan dengan cepat terukur dan terarah dan semuanya ini tidak lepas dari koordinasi dan kerjasama antara partai politik dan KPU sehingga hasil hari ini sesuai dengan apa yang kita harapkan selama ini. “Ungkap Hermi S.Sos selalu Ketua DPD PAN Sarolangun

Sama hal dengan partai lainnya, ia juga mengincar kursi unsur pimpinan, entah apa yang magic kursi itu, sehingga seluruh partai kontestan ini mengincar kursi empuk itu.

“Target kami minimal satu dapil satu kursi, karena kami menargetkan menjadi unsur pimpinan. “Tegasnya

“Kami sesuai instruksi dari DPP bahwa partai amanat Nasional (PAN) mendaftarkan di KPU pada tanggal 12 Mei sesuai dengan nomor partai kami, dan berkas yang kami antarkan tadi dengan kuota bacaleg tidak sebanyak 30 orang. “Timpalnya

Saat disinggung dapil mana yang di unggulkan dalam kontestan pileg nanti, Hermi secara tegas mengatakan bahwa setiap dapil memiliki kemampuan untuk ikut berlaga.

“Setiap dapil kita memiliki kader yang unggul insyaallah, kalau untuk kaum perempuan kami melebihi kuota, dan kami juga melakukan ini berdasarkan dari hasil survei, minta pendapat dari tokoh-tokoh setempat dan uji publik sehingga kami terpaksa mimilih dari sekian banyak yang terbaik. “Ujarnya

Untuk mencapai target setiap dapil dapat satu kursi sehingga masuk dalam unsur pimpinan, Hermi mengaku memiliki strategi khusus untuk melakukan itu.

“Kalau bicara strategi, saya rasa ini silent saja karena ini merupakan rahasia perusahaan kami, dan tidak mungkin kami sampaikan kepada publik terhadap strategi yang akan kami lakukan nanti. “Bebernya.(Ajk)

LEAVE A REPLY