Gara-gara Salah Tulis Huruf Nama, Berkas Nasdem Dikembalikan Oleh KPU

128

Merangintoday.com, SAROLANGUN,- Iring-iringan kendaraan roda empat memadati area halaman KPU Sarolangun, keberadaan kendaraan tersebut merupakan antusiame para kader Nasdem dalam proses pendaftaran di KPU Sarolangun yang ingin ikut berkompetisi di tahun 2024 mandatang.

Dari pantauan awak media di lapangan, Kamis 11 Mei 2023 sekira pukul 15:30 WIB tampak kendaraan ambulance yang identik dengan lambang partai Nasdem dengan tulisan “AMBULANCE GRATIS” turut memeriahkan iringan tersebut.

Jika dilihat antusiasme para kader dan simpatisan Nasdem tersebut patut di acung jempol, pasalnya bak menghantarkan kandidat Bupati saja saling ramainya.

Namun sayang, Berkas Nasdem dikembalikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, pengembalian berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem itu, karena dianggap belum lengkap secara administrasi.

Anggota KPU Kabupaten Sarolangun, Rupi Udin mengatakan bahwa berkas pendaftaran itukan ada persetujuan dari DPP nya, terkait nama-namanya yang diusulkan DPD masing-masing.

“Setelah berkasnya kita terima tadi, ternyata persetujuan dari DPP itu ada yang berbeda yang disampaikan oleh pimpinan Nasdem Sarolangun,” kata Rupi Udin.

Sehingga, kata Rupi Udin sesuai dengan peraturan KPU jika tidak sama atau tidak benar. Maka, berkas itu dikembalikan atau diminta untuk diperbaiki lagi.

“Sehingga nanti diminta untuk didaftarkan kembali sebelum tanggal 14 Mei 2023 pukul 23.59Wib,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sarolangun, Azrai Wahab mengatakan bahwa langkah pendaftaran yang dilakukan pihaknya hari ini merupakan instruksi DPP.

“Pendaftaran yang kami lakukan merupakan Instruksi DPP Nasdem bahwa hari ini mendaftar secara serentak seluruh indonesia,” katanya.

Terkait berkas mereka yang dikembalikan KPU Sarolangun, ia mengakui memang ada data yang tidak sinkron antara DPD dengan DPP.

“Salah satunya soal penulisan nama, ada kesalahan nama. Contoh nama saya Azrai’ Wahab ditulis Asrai’ Wahab semestinya huruf “Z” disitu di “S”, ada juga lagi Nama Arizal Ditulis Rijal, jadi tidak sinkronisasi data tersebut tentu pihak KPU mengembalikan berkas kami, tapi dalam waktu dekat ini segera kami perbaiki dengan berkoordinasi dengan DPP, “Jelasnya .(Ajk)

LEAVE A REPLY