Perdana PDI-P Daftar Bacaleg Tahun 2024 Ke KPU, 30 Orang Petarung Sudah Disiapkan

308

Hilal : “Target Kita Unsur Pimpinan”

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Pasca dibukanya Pendaftaran bakal Calon Legislatif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari tanggal 01 sampai dengan 14 Mei 2023, baru partai Busutan Soekarno yakni Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDI-P) perdana yang mendaftarkan diri.

Berpakaian identik dengan merah merona, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sarolangun H.Hilal Latil Badri di dampingi istrinya Lili Hilal beserta Kolega di DPC menghantarkan berkas pencalonan legislatif ke KPU.

Penyerahan berkas tersebut langsung di terima oleh Ketua KPU Muhammad Fahkri didampingi komisioner lainnya dan juga disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Johan Iswandi.

Sebelum menyerahkan berkas administrasi ke KPU, hilal mengatakan bahwa hari ini partai PDIP-P melakukan pendaftaran serentak secara nasional, baik untuk Calon Anggota DPR RI, Provinsi maupun daerah.

“Pendaftaran ini merupakan serentak secara nasional yang diselenggarakan dari pusat sampai dengan daerah daerah, Sekiranya untuk diterima berkas dokumen administrasi yang kami bawa sehingga menjadi calon calon definitif dalam kontestan pileg nanti, jika sekiranya masih ada berkas yang kekurangan seyogyanya akan kami antar kembali segera mungkin untuk melengkapinya, “Ujar Hilal

Tidak hanya itu saja, Berkas yang diserahkan ke KPU merupakan berkas Administrasi bagi bakal calon legislatif yang menggunakan perahu PDI-P.

“Berkas yang kita serahkan ada 30 calon petarung yang tersebar setiap dapil, mulai dari Incumbent hingga pendatang baru, dan ini bukan sembarangan orang, mereka merupakan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, “Bebernya

Kendati demikian, Hilal tak muluk-muluk dari hasil pileg nanti, hanya saja dirinya menyakini bahwa PDI-P masih mendapat unsur pimpinan.

“Kalau secara politik, tentu Target kita Unsur Pimpinan, namun dengan berkurangnya jumlah kursi dewan hari ini tidak menjadi beban bagi kami untuk berjuang mempertahankan posisi hari ini, dan saya sangat menyakini dengan adanya petarung yang ikut dengan perahu PDI-P akan tetap menjadi pimpinan, “Tegasnya

Sementara itu ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum Muhammad Fahkri membenarkan jika PDI-P merupakan partai pertama yang mendaftarkan diri.

“PDI-P Menyerahkan bakal calon legislatif tahun 2024, dan ini merupakan parpol yang pertama kali menyerahkan berkasnya, dan kita sudah menerima berkas pencalonan dari PDI-P, dan nanti akan kita serahkan ke administrasi untuk di cek kembali kelengkapannya, “tutur Fahkri .(Ajk)

LEAVE A REPLY