Tiga Dinas Mengalami Kekosongan, Pemkab Segera Buka Lelang Jabatan

231

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Pasca dilakukan rotasi jabatan oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal pada Senin tanggal 10 April 2023 lalu, terdapat tiga dinas mengalami kekosongan jabatan yakni Bappeda, BKPSDM dan Dinas Perhubungan, saat ini tiga dinas instansi tersebut di jabat oleh pelaksana tugas (Peltu).

Untuk mengisi kekosongan tersebut, wacana pemerintah daerah untuk membuka proses lelang jabatan akan segera dibuka, tentu perihal ini merupakan Khabar baik bagi para PNS yang sudah mencukupi syarat dalam mengikuti lelang jabatan itu.

H. Adnan Pelaksana Tugas BKPSDM saat dijumpai di ruang kerjanya Senin 08 Mei 2023 sekira pukul 13:30 WIB kepada sejumlah awak media mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan tahapan administrasi untuk kegiatan tiga dinas yang masih kosong yakni, Dinas Perhubungan, Bappeda sama BKPSDM sendiri masih dilakukan tahapan administrasi.

“Untuk proses pelelangan ini bebas, dalam artian boleh dari Lokal Sarolangun sendiri maupun dari luar kabupaten ini karena tidak di batasi, “Katanya

“Sejauh ini belum ada yang daftar dikarenakan kita belum melakukan pembukaan untuk pelelangan jabatan ini, hanya saja masih dalam proses pengajuan. “Timpalnya

Dan untuk saat ini lanjut Adnan, untuk mengisi kekosongan agar roda pemerintahan berjalan dengan semestinya tiga dinas tersebut di jabat oleh pelaksana tugas (Peltu).

“Semuanya masih Peltu, di Bappeda diisi sama Asisten III Bupati Bidang Administrasi yakni Pak Hazrian, Dinas Perhubungan di handle oleh Asisten I Bupati bidang pemerintahan Yakni Drs H.Arif Ampera, “Jelasnya

Saat disinggung seperti apa proses pelelangan jabatan tersebut, pemerintah daerah masih tetap menggunakan aturan lama.

“Nah kalau persoalan itu kita tergantung dengan aturan yang ada, jika memang itu ada aturan terbaru maupun lama kita tetap mengikuti itu, yang jelas kita mengantongi ijin dari pihak KSN terlebih dahulu dan saat ini masih dalam proses kepengurusan. “Pungkasnya .(Ajk)

LEAVE A REPLY