Berikan Kenyamanan Mudik Lebaran, Polres Sarolangun Dirikan 6 Pos Dan 164 Personil Disiagakan

54

Merangintoday.com, SAROLANGUN,- H-6 hari raya idul Fitri 1444 H/2023 M Polisi Resort (Polres) Sarolangun akan mengaktifkan pos-pos pelayanan terpadu bagi para pemudik lebaran agar merasa nyaman, pendirian pos tersebut bertujuan untuk memfasilitasi serta merupakan wadah bagi para pemudik yang kelelahan saat berkendaraan jauh, pasalnya Kabupaten Sarolangun merupakan kota lintasan baik itu dari pulau Jawa maupun daerah lainnya.

Pengaktifan pos mulai dari pos Pengamanan, Pelayanan dan terpadu tersebut akan diberlakukan sejak tanggal Selasa 18 April 2023 sekira pukul 00:00 WIB, sama diketahui bahwa puasa ramadhan hanya menghitung hari untuk berakhir, tentu para pemudik sudah mulai melakukan perjalanan untuk berkumpul sanak keluarga dikampung halaman.

Operasi Ketupat ini akan dilaksanakan selama 14 Hari, terhitung mulai tanggal 18 April 2023 hingga 01 Mei 2023 mendatang.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.I.K. didampingi Waka Polres Kompol Sandhy Muttaqin serta Kepala Bagian Operasial (Kabagops) Kompol Bastari mengatakan dalam operasi ketupat tersebut setiap pos yang didirikan akan dihuni oleh anggota polres dibantu TNI, Perhubungan dan tim medis.

“Sebanyak 164 Personel Polres Sarolangun kami turunkan dalam Operasi Ketupat tersebut, dan kami upayakan dengan adanya Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu yang kami dirikan di beberapa titik dapat dirasakan secara langsung oleh Masyarakat, sehingga menimbulkan rasa kenyamanan, ” Ungkap Kapolres

Dalam hal tersebut katanya, di Wilayah Hukum Polres Sarolangun terdapat 6 pos yang terdiri dari 1 pos Terpadu, 3 Pos Pelayanan, 2 pos Pengamanan, yang di isi oleh Personil polri, TNI dan dinas terkait.

“Kepada para pemudik kami himbauan kan, ketika merasa lelah dalam mengendarai lajunya kendaraan agar mengistirahatkan diri di pos yang sudah di didirikan, kenapa demikian, ditakutkan ada hal yang tidak kita inginkan, biasanya jika sudah mengendarai kendaraan jauh akan timbul ngantuk, maka dari itu kami memberi wadah untuk beristirahat, “Katanya

Selain dari itu, dengan diaktifkan nya Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu tersebut dapat memberikan Pelayanan Publik Jalur Mudik yang aman dan nyaman bagi Masyarakat.

“Tidak dipungkiri, berbagai permasalahan menjelang pada saat dan pasca Idul Fitri 1444 H /tahun 2023 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan Ibadah Ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan nyaman, “Bebernya .(Ajk)

LEAVE A REPLY