Pemkab Merangin Gelar Sholat Idul Fitri 1444 H di Masjid Baitul Makmur,Bupati Pesan Tiga Poin Penting

6

Merangintoday.com, MERANGIN – Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Merangin, berlangsung aman dan semarak. Bupati H Mashuri bersama Wabup Nilwan Yahya dan Forkopimda, para pejabat  serta pegawai, melakukan Sholat Idul Fitri di Masjid Baitul Makmur, Sabtu (22/4).

Sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri, bupati menitipkan pesan tiga poin penting kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai.

Ketiga poin penting tersebut, pertama bupati minta masyarakat untuk meningkatkan tali silaturahmi di hari yang mulia Lebaran Idul Fitri. Jangan ragu-ragu untuk mengakui salah dan khilaf, yang mungkin pernah dilakukan kepada sesama.

Dalam pergaulan mungkin ada perasaan dengki, khianat ataupun berbagai kejahatan dan penganiayaan yang pernah dilakukan, maka mohon untuk dimaafkan. Insya Allah di hari dan bulan yang baik ini orang akan mudah saling memaafkan.

Pada poin kedua, bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Untuk itu dalam keadaan bagaimanapun, kesatuan dan persatuan harus tetap dijaga dan dijunjung tinggi.

Jika persatuan dan kesatuan itu terus terjaga dengan baik lanjut bupati, maka segala rong-rongan yang akan menjerumuskan pada kerugian dan ke-modhorotan itu akan terhindari.
‘’Masyarakat juga harus mewaspadai akan tersebarnya isu-isu yang tidak benar, adu domba, serta segala hal yang dapat merugikan diri kita, keluarga kita, lingkungan dan masyarakat, daerah, negara, bangsa kita tercinta,’’pinta Bupati.

Sedangkan pada poin ketiga, bupati berharap kepada masyarakat untuk mendukung dan berperan serta dalam pembangunan. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam setiap program pembangunan sangat dibutuhkan.

Tampil sebagai Khatib pada Sholat Idul Fitri 1444 H itu, Ustadz Hermanto. Tampak hadir Ketua DPRD Merangin Herman Effendi dan Forkopimda lainnya, Sekda Merangin Fajarman, para kepada Organisasi Perangkat Daerah dan para pegawai. (FJI)

LEAVE A REPLY