Bupati Safari Ramadhan ke Desa Bukit Bungkul

39

· H Mashiri: Mari Kita Tingkatkan Ibadah dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Merangintoday.com, MERANGIN – Bupati Merangin H Mashuri bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan 1444 H ke Desa Bukit Bungkul Kecamatan Renah Pamenang. Acara difokuskan di Masjid Babussalam.

Tampak bersama rombongan bupati, Kadis Parpora Sukoso, Kadis Lingkungan Hidup Safrani,  Kadis Dikbud H Abdul Gani, Kadis Dinkes drg Soni, Ketua Baznas Safrudin Hadi, Kades Bukit Bungkul Cecep Sutriadi dan Camat Renah Pamenang.

Usai Sholat Tarawih bupati mengatakan, Safari Ramadhan dilakukan untuk bersilaturahmi, guna mendekatkan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin dengan masyarakat.

‘’Masyarakat bisa menyampaikan berbagai keluhan atau masukan yang terjadi di daerahnya langsung kepada pejabat yang bersangkutan pada Safari Ramadhan ini, makanya saya bawa pejabat-pejabat tersebut,’’ujar Bupati.

Misalnya lanjut bupati, terkait infrastruktur di desa tersebut, permasalaha sosial atau masalah potensi wisata yang belum terkelola dengan baik dan berbagai masalah lain yang mungkin bisa diceri solusi dan jalan keluarnya.

Selain itu, bupati menegaskan bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan serta bulan yang penuh kebaikan. Untuk itu berbuat baik dan tingkatkanlah ibadah dan sedekah di bulan Ramadhan tersebut.

‘’Mari kita tingkatkan ibadah di bulan suci ini dari tahun-tahun sebelumnya. Kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT kerena umur kita di bulan Ramadhan yang akan datang belum tentu masih ada,’’terang Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati menyalurkan bantuan CSR dari Bank 9 Jambi sebesar Rp 5 juta untuk pembangunan masjid. Bupati juga menyantuni anak yatim yang berdomisili di Desa Bukit Bungkul dan sekitarnya sebanyak 12 orang.

Tampil sebagai penceramah pada Safari Ramadhan 1444 H kali ini, Ustadz H Arfandi Ibnu Hajar. Mantan Sekda Merangin tersebut, mengulas habis manfaat dari puasa dan berbagai rahmat di bulan puasa. (Fji)

LEAVE A REPLY