Beri Rasa Aman Kepada Masyarakat Selama Bulan Suci Ramadhan, TNI Polri Patroli

31

Merangintoday.com, MERANGIN – Untuk memberi rasa aman terhadap warga selama bulan suci Ramadan menjelang idhul Fitri TNI dan Polri lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan dan ketertiban terhadap masyarakat (Kantibmas).

Danramil 07/Sungai Manau Kodim 0420/Sarko Lettu Inf Hengki menuturkan dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan kewilayahan, kami tentunya akan berupaya terus dalam pelaksanaan tugas yang di embankan pimpinan terlebih-lebih kepada Babinsa di wilayah.

Selama Ramadhan berlangsung TNI Polri di wilayah dalam hal ini Koramil 07/Sungai Manau bersama Polsek Sungai Manau melaksanakan patroli gabungan. Di awali pengecekan personil patroli di lanjutkan dengan menyusuri jalan utama, pertokoan dan pasar, serta tempat-tempat keramaian dan tempay Ibadah.

Dengan tujuan guna memantau langsung perkembangan situasi terikini di wilayah binaan yang menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab serta memastikan tidak adanya gangguan kamtibmas selama malam Ramadahn berlangsung.

Situasi wilayah Sungai Manau mala mini dipastikan aman dan kondusif hal ini di kuatkan dengan pantauan langsung tim patroli serta keterangan dari warga dan pedangan saat menjalani komunikasi dengan personel Babinsa, menuturkan selama berdangan tidak ada gangguan kemanan. Secara berkala patroli gabungan TNI Polri di wilayah Sungai Manau akan terus di laksanakan dan masyarakat kami harapkan juga bisa peduli akan situasi perkembangan kemanan di wilayah, sehingga kita harapkan benar-benar terciptanya keamanan yang kondusif, jelas Lettu Inf Hengki.

Selaian patroli gabungan, Babinsa Koramil 07/Sungai Manau juga melaksanakan serta menunaikan kewajiban beribadah Shalat Isya berjama’ah bersama warga di lanjutkan dengan Shalat Tarwaeh dan di akhiri dengan Shalat Witir. Ini mencerminkan Babinsa sebagai insan makhluk Tuhan yang ber-Iman, di tengah-tengah menjalankan tugas juga bisa menjalankan ibadah.(Fji)

LEAVE A REPLY