Buka Turnamen Bola Disingkut, H.Hurmin Sebut Askab Terus Berbenah Menata Sistem Pengembangan Sepak Bola

29

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Sejak Mengemban amanah sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) beberapa Waktu silam tepatnya 13 November 2021 lalu saat ini H.Hurmin terus melakukan pembenahan kepengurusan agar menjadi yang terbaik, sebab Askab PSSI merupakan induknya olahraga yang paling banyak di gemar oleh masyarakat luas, baik dari kalangan usia dini hingga dewasa.

Beberapa event sepak bola sudah banyak dilakukan Di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, perihal ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang betul-betul memiliki talenta sepak bola agar menjadi kebanggaan Sarolangun.

Selasa 14 Maret 2023 Ketua Askab PSSI H.Hurmin SE, didampingi Sekretaris Jendral Efendi Usman yang disapa pakam menghadiri pembukaan turnamen sepak bola Ramadhan CUP tingkat Kecamatan Singkut di lapangan Sungai Benteng.

Di acara turnamen tersebut tampak hadir Anggota DPRD H.Jefri Sonefil Fraksi Golkar, Ketua KONI Sarolangun melalui Kabid Humas Ajenk Fikri, serta Humas Askab Husnil.

Tidak hanya itu saja, ada juga dari Koramil setempat, Ketua Geram IKSS Frady Handoko serta Ketua Pemuda Singkut.

Dalam sambutan H.Hurmin mengaku meski kegiatan turnamen itu hanya dalam lingkup lokal Se-Kecamatan Singkut, namun banyak di ikuti oleh Club untuk meramaikan hal itu.

Dari data yang berhasil dihimpun dilapangan, tercatat turnamen mempererat tali silaturahmi itu diikuti oleh 11 Club lokal.

”Sebentar lagi akan dilakukan Porprov, maka dari kami Askab PSSI saat ini fokus pada pencarian bibit muda yang nantinya akan di berangkatkan Kejambi untuk mewakili Sarolangun, selain itu juga untuk generasi sepak bola kedepan, “Kata Hurmin

Dia mengaku saat ini pihak Askab terus berbenah untuk menata sistem pengembangan sepak bola di Kabupaten Sarolangun.

” Kepengurusan kami ini termasuk baru, alhamdulillah kita bersyukur perkembangan sepak bola sudah jauh berkembang. Dulu kita hanya punya 5 SSB sekarang kurang lebih 29 SSB, Dan di setiap kecamatan kita tidak punya klub, sekarang mewakili kecamatan sudah ada, artinya ini ada kemajuan dibidang sepak bola, “jelasnya

Dia juga berpesan agar penggiat sepak bola memberikan masukan yang membangun untuk bersama Dema kemajuan sepak bola kita.

” Bagi saya proses itu lebih penting, makanya kedepan target kita pemain muda asli putra putri Kabupaten Sarolangun untuk mengisi pos sepak bola kita, makanya giat lah berlatih dan terus belajar disiplin dan menanamkan jiwa sportif, yakinlah atlet hebat itu pasti mental dan jiwa nya sportif dan profesional,” katanya .(Ajk)

LEAVE A REPLY