Bupati Buka Workshop Penyusunan Rencana Investasi

25

· Untuk Lanskap Batang Nilo – Batang Merangin

Merangintoday.com, MERANGIN – Bupati Merangin H Mashuri membuka Workshop akhir, penyusunan rencana investasi lanskap Batang Nilo – Batang Merangin, di Aula Depati Payung Bappeda Merangin, Kamis (16/3).

Dikatakan bupati, Kabupaten Merangin bisa tumbuh dan berkembang menjadi kabupaten yang sejahtera dari pengelokaan pariwisata. Banyak daerah lain di Pulau Jawa, bisa sejahtera hanya karena pariwisata, mengapa Merangin tidak.

‘’Kita mempunyai banyak potensi wisata dari pada daerah-daerah yang lebih maju karena wisata. Merangin mempunyai Fosil-fosil Geopark Merangin, mempunyai Kaldera Masurai, Geologi yang sangat lengkap dan banyak lainnya,’’ujar Bupati.
Selain itu budaya Kabupaten Merangin itu sangat banyak dikagumi para wisatawan, karena punya keunikan. Bayangkan Merangin punya 215 desa/kelurahan, di setiap desa/kelurahan mempunyai kultur bahasa dan budaya sendiri-sendiri.

Makanya Merangin ini sangat kaya sekali, tinggal perlu sentuhan tangan-tangan terampil saja, Kabupaten Merangin yang memiliki 24 kecamatan, masyarakatnya bisa hidup sejahtera.

‘’Sumber daya manusia, infrastruktur akses menuju lokasi potensi wisata, transportasi yang memadai, semua itu harus tersedia. Begitu juga dengan keberadaan bandara perintis juga harus disiapkan,’’terang Bupati.

Rumah dinas bupati lanjut H Mashuri, juga akan disulap menjadi hotel bitang empat atau bintang lima, sehingga semua kebutuhan para wisatawan sudah tersedia di Kabupaten Merangin.

Untuk itu bupati minta kepada para peserta Workshop penyusunan rencana investasi lanskap Batang Nilo – Batang Merangin, harus benar-benar serius dan semua kekurangan itu menjadi perhatian, sehingga investor lebih tertarik dengan Merangin.

Hadir mendampingi bupat pada workshop tersebut, Sekretaris Bappeda Merangin Zaenal, dari Bappeda Provinsi Jambi Fungsional Perencana Utama Ir Suhaidi, Kasat Pol PP Merangin Shobraini dan sejumlah camat dalam Pemkab Merangin.

Sedangkan hadir secara daring lewat zoom meeting, Muhamad Ridwansyah utusan dari Bank Dunia dan Kepala Bappeda Merangin Dr Agus Zainuddin dan sejumlah pihak terkait lainnya. (Fji)

LEAVE A REPLY