Untuk Menjaga Profesinalisme Seorang Prajurit, Kodim 0420/Sarko Melaksanakan Latihan PBB

102

Meranginintoday.com, MERANGIN – Kodim 0420/ Sarko melaksanakan latihan PBB, latihan PBB kali ini dititik beratkan pada gerakan parade dan defille sebagai sarana menjaga profesinalisme seorang prajurit, Latihan ini bertempat lapangan Hitam Makodim 0420/Sarko Kabupaten Merangin, Senin (06/02/23).

Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Uman melalui, Kapten Inf Hengki Pasi Ops Kodim menyampaikan bahwa profesionalisme seorang prajurit adalah bisa menguasai tugas yang diembannya dengan baik, Tugas itu sangatlah banyak dan kompleks yang harus selalu di kuasai, seperti menembak, bela diri, PBB di dalamnya ada penguasaan parade dan defile, “Ungkapnya.

Adapun maksud dan tujuan di selenggarakannya Parade dan defile ini agar setiap prajurit selalu mengingat pengetahuan dasar yang mereka terima dari pendidikan, yaitu khususnya tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) terutama bagi prajurit yang kesehariannya berdinas sebagai staf Kodim ataupun yang sudah berada di Koramil.

Kegiatan latihan PBB dan Defile ini rutin di laksanakan oleh Prajurit Kodim secara terus menerus bertingkat dan berlanjut di sesuaikan dengan jadwal kegiatan yang telah di programkan seperti kali ini. Hal ini sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga profesionalitas selalu terjaga dan terbina, “Tutup Pasi ops Kodim Sarko.(Fji)

LEAVE A REPLY