Ini Penyebab Waka Polres Merangin Amos Yosua V di Periksa Bid Propam Polda Jambi

1116

Merangintoday.com, MERANGIN – Kisruh warga RT 26 Perumahan Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin dengan oknum anggota Kepolisian Resort Merangin terkait dengan saling klaim kepemilikan tanah berbuntut panjang, hingga terjadi pelaporan ke Bid Propam Polda Jambi.

Kepada media ini Ketua RT 26 Desa Sungai Ulak Saefudin mengatakan jika dirinya mewakili 300 orang warga setempat telah melaporkan dua orang anggota Kepolisian resort Merangin ke polda Jambi diantaranya adalah Wakapolres Merangin Kompol Amos Yosua V. Lubis.

“Ya pada hari jumat tanggal 20 Januari 2023 saya melaporkan dua orang anggota Kepolisian dari Polres Merangin ke Polda Jambi, atas nama Alpon dan Amos Lubis, dengan dugaan keduanya tidak menjaga dan tidak memelihara kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara santun, dan hari ini orang dari Polda sudah datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan,” Kata Saefudin (02/01/23).

Ditambahkannya oleh Saefudin, menurut nya pelaporan dirinya ke Propam Polda Jambi tersebut sudah sesuai dengan prosedur hukum.

“Menurut saya pelaporan ini adalah langkah yang tepat, karena kami warga lingkungan RT 26 merasa terganggu dengan tumpukan Koral yang ada di badan jalan Sungai Nawan tersebut, dan menurut keterangan dari Bang Alpon semua itu perintah dari pak Waka, nah kalau kami pindahkan tumpukan Koral tersebut tentunya kami bisa kena masalah hukum, makanya kami sepakat mengadukan permasalahan ini ke aparat penegak hukum,” Demikian kata Saefudin.

Terpisah, Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata SIK, saat di jumpai awak media terkait laporana masyarakat beberap hari yang lalu membenarkan laporan terhadap Waka Polres Merangin tersebut,

” Ya benar wakapolres Merangin di laporkan terkaiat sangketa tanah, itu masalah bisnis, dan saya tidak berani mencampuri lebih jauh, biar dari Propam yang menindaklanjutinya,” ujarnya Kapolres.

Sementara itu, terkait dengan hal tersebut, media ini mencoba menjumpai Wakapolres Merangin di ruang kerjannya pada Kamis siang (02/01/23) namun yang bersangkutan enggan memberikan keterangan lebih banyak.

“Ya sekarang rombongan dari Propam Polda ada di ruangan saya, wawancara saja dulu dengan Alpon ya, saya lagi ada tamu,” Demikian tandasnya.(Fji)

LEAVE A REPLY