Muscab Ke VI, M.Fadlan Arafiqi Kembali Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Sarolangun

24

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Seluruh Indonesia.

Maka dari itu, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sarolangun, Minggu (18/12/2022) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di ruang pertemuan kantor Bappeda Sarolangun,  Muscab kali ini mengambil tema Mengabdi Tanpa Batas “Untuk Memperkuat Sinergitas Kaum Muda Kwartir Cabang Sarolangun Menuju Pramuka Simpatik”

Muscab yang diikuti oleh para pengurus Kwarcab, Kwarran, Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Ranting ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Arif Ampera.

Kegiatan ini dihadiri oleh Andalan Organisasi Kwarda Gerakan Pramuka   A Kis Man serta jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun.

Dari hasil Muscab ini, Muhammad Fadlan Arafiqi SE.MH terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Sarolangun masa bhakti 2022-2027 Selanjutnya, akan dilakukan pembentukan pengurus untuk 5 (lima) tahun mendatang.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sarolangun Fadlan mengungkapkan bahwa kegiatan pramuka selama ini sudah memberikan pengabdian yang luar biasa kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun. Sebab pramuka memang harus melakukan investasi dengan cara mendukung apa yang menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

“Untuk itulah pentingnya Kakak-kakak pramuka untuk bersama-sama mendorong adik-adik kita dalam urusan membina akhlaknya melalui gerakan pramuka. Untuk mewujudkan hal itu tidak bisa dengan slogan saja, tetapi melalui langkah nyata peduli kepada lingkungan dan sesama. Marilah ke depan kita bersama-sama mengembangkan kegiatan pramuka di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, “ungkapnya.

Sementara itu A Kis Man perwakilan dari Kwarda Jambi mengapresiasi terhadap pengurus Kwarcab Sarolangun telah sukses membuat Muscab yang sesuai dengan aturan Anggara Dasar Rumah Tangga (ADRT) dan kondusif dari awal berjalannya Muscab hingga akhir.

“Luar biasa sekali Muscab Sarolangun ini aman dan kondusif sekali, saya hadir disini dari awal hingga selesai, dan tidak ada satupun sanggahan yang sifatnya vulgar, kita sama sama tau jika ada acara muscab terkadangkan sampai terjadi benturan, namun saya lihat disini tidak ada sama sekali, ini yang membuat saya kagum sekali dengan kepengurusan Kwarcab Sarolangun, luar biasa “Katanya

Selain dari itu A Kisman juga mengatakan dengan aklamasinya muscab gerakan Pramuka Sarolangun tahun 2022 ini tidak melanggar aturan dan anggaran dasar.

“Dalam anggaran dasar boleh, karena surat dari bakal calon itu dilayangkan dua bulan sebelum digelarnya acara muscab ke kwarda, rupanya Kwartir ranting kembali mempercayakan kak Fadlan arafiqi untuk kembali memimpin roda Kwarcab Sarolangun ini lima tahun kedepan, tidak ada sama sekali persoalan, ‘Imbuhnya

Kendati demikian, dirinya berharap kepada Ka.Kwarcab terpilih yakni Fadlan Arafiqi dapat membentuk karakter millenial ditubuh Kwarcab Sarolangun.

“Kita dari Kwarda sangat berharap sekali kepada kak Fadlan arafiqi untuk membentuk karakter generasi muda, apa lagi kondisi hari ini millenial, saya sangat yakin sekali karena lima tahun sudah kwarcab Sarolangun di pimpin oleh kak Fadlan ini sudah banyak memberi dampak positif dan kemajuan apa lagi ditambah lima tahun kedepan ini insyaallah generasi muda Sarolangun akan menjadi generasi muda yang simpatik sesuai dengan tujuan utama kwarda provinsi Jambi. “Jelasnya. (Ajk)

LEAVE A REPLY