Terkait Permasalahan Kepala Desa Tanjung Beringin, Camat Tabir Barat Bungkam

385

Merangintoday.com, MERANGIN – Kisruh permasalah Kepala Desa Tanjung Beringin Kecamatan Tabir Barat yang Viral di beberapa groub WhatsApp terkait Goda Istri Mantan Kades hingga transfer uang tanda sayang ke adek, Camat Tabir Barat Badurahman Bungkam.

Yang kita ketahui Kepala Desa adalah bahawan Camat untuk menjalani roda pemerintahan di tingkat Desa, dan apapun permasalahan Kepala Desa Camat seharusnya peka terhadap persoalan Kepala Desa namun berbanding terbalik dengan Camat Tabir Barat Abdurahman.

Abdurahman bungkam saat di konfirmasi terkait permasalahan Kepala Desa Tanjung Beringin Kecamatan Tabir Barat, yang isi Chat WhatsApp ganggu istri mantan Kepala Desa beredar dan Viral di salah satu groub WhatsApp di Tabir Barat.

Padahal Camat sebagai atasan Kepala Desa di tingkat Kecamatan seharusnya peka terhadap permasalahan Masyarakat maupun permasalahan Kepala Desa itu sendiri, namun sikap Camat Tabir Barat Abdurahman sangat di sayangkan oleh masyarakatnya.

Seperti yang di ungkapkan salah satu Warga Desa Tanjung Beringin yang minta namanya di rahasiakan, seharusnya Camat peka dengan persoalan ini, “Karna Kepala Desa sebagai Raja di Desa ini berlaku Kecik”, menggangu istri orang, hal tersebut di buktikan denga beredarnya isi chat WhatsApp Kepala Desa dengan Istri mantan Kepala Desa.

Seharusnya Kepala Desa tersebut sudah di denda secara adat karna sudah menggangu istri sah orang lain, salain itu Kepala Desa harus di adili secara adat karna perbuatan Kepala Desa ini sudah mencoreng adat Desa Tanjung Beringin.

“Seharusnya Kepala Desa ini harus di adili dan di kenakan hukuman adat, karna perbuatan Kepala Desa ini sudah merusak adat Desa Tanjung Beringin”. Ungkap Warga setempat.

Selain itu, warga setempat juga menyanyagi sikap Camat Tabir Barat Abdurahman, dalam permasalah ini Camat malah bungkam sebenarnya Camat tersebut sudah tau pokok permasalahannya, seharusnya Camat Tabir Barat bertindak dan memanggil yang bersangkutan dan Lembaga Adat Desa (LAD) untuk menyelesaikan permasalahan tersebut supaya menetralisir isu yang beredar di tangah masyarakat.

“Camat malah bungkam terkait permasalahan ini, seharusnya Camat lebih cekatan dan Peka terhadap permasalahan di tengah masyarakat”. Tandasnya.(*)
Penulis : Fajri Sr

LEAVE A REPLY