Bupati Salurkan Bantuan Banjir di Tiga Desa

52

· Warga Butuh Air Bersih dan Sarana Kesehatan Pasca Banjir

Merangintoday.com, MERNAGIN – Bupati Merangin H Mashuri bersama rombongan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban banjir, yang terjadi di tiga desa dalam Kecamatan Batang Masumai, Rabu (26/10).

Ketiga desa tersebut, Desa Salam Buiku, Desa Rantau Alai dan Kederasan Panjang. Bantuan yang diberikan bupati itu diantaranya, berupa Sembako seperti beras, makanan instan siap saji dan perlengkapan tidur berupa kasur.

‘’Ini merupakan keperdulian Pemerintah terhadap warganya. Jangan pandang dari nilainya, paling tidak bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban para keluarga korban banjir yang jadi tertunda dalam mencari nafkah,’’ujar Bupati.

Sementara itu, para warga yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat berterimakasih sekali kepada bupati atas penyaluran bantuan itu. Diakuinya selama dilanda banjir mereka terhalang untuk mencari nafkah.

‘’Kabun yang memberi nafkah kami setiap hari juga kebajjiran, sehingga tidak bisa digarap. Bantuan ini sangat berarti sekali bagi keluarga kami yang memang sangat membutuhkannya,’’ujar Abdulah salah seorang warga penerima bantuan.

Warga juga masih membutuhkan pendistribusian air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, terutama untuk makan dan minumnya. Selain itu warga juga mengharapkan adanya  sarana dan prasarana kesehatan yang memadai.

Pada kesempatan itu bupati langsung minta kepada PDAM Tirta Merangin untuk segera mendisitribusikan air bersih ke tiga desa tersebut. Bupati juga minta warga untuk selalu menjaga kesehatan pasca terjadi banjir.

Biasanya pasca banjir, berbagai penyakit seperti diare, gatal-gatal, demam, batuk, pilek dan penyakit lainnya akan muda datang. Jika masih ada air yang tergenang dan memungkinkan untuk bersarangnya nyamuk segera dibuang Bawa langsung ke Puskesmas bila ada warga yang sakit.

Nanti tim kesehatan juga akan turun ke lokasi pasca banjir untuk melihat langsung kondisi kesehaan warga,’’terang Bupati disambut gembira para warga yang merasa diperhatikan. (*)

Penulis           :        Vani

Editor              :         Fajri Sr

LEAVE A REPLY