Empat Hari Tenggelam, Riki Ricardo Warga Muara Kibul di Temukan Tewas Mengapung

677

Merangintoday.com, MERANGIN – Naas nasip yang di alami Riki Ricardo (35) alias Uda warga Desa Muara Kibul kecamatan Tabir Ulu kabupaten Merangin, Jambi yang hanyut Senin (24/10) lalu saat Berniat ingin menyebrangi sungai Tabir, ditemukan tewas mengambang tak jauh dari saat korban tenggelam.

Informasi yang berhasil dihimpun usai mendapat informasi ada warga hanyut tim rescue BPBD Merangin, dibantu aparat TNI, Polri dan masyarakat melakukan pencarian. Pencarian dilakukan oleh tim rescue dengan mengendarai perahu karet menyisir hingga kejauhan 15 kilometer.

Usaha pun tak sia-sia, pada pencarian hari keempat korban ditemukan tim mengambang tak jauh jauh dari lokasi saat korban tenggelam. Korban lalu dievakuasi petugas dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.
Kepala BPBD Merangin Mardyansah saat dikonfirmasi membenarkan jika korban hanyut di Sungai Tabir sudah ditemukan.

“Ya tadi sekitar pukul 09.45 WIB tim rescue kita berhasil menemukan korban hanyut, korban ditemukan mengambang dalam keadaan meninggal dunia”jelas Mardyansah Kamis (27/10).

Lebih lanjut Mardyansah mengatakan jika usai dievakuasi korban diserahkan kepada pihak keluarga.
“Langsung kita serahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat kiranya saat menyeberangi sungai untuk berhati-hati sebab saat ini debit air sedang tinggi”katanya lagi.

Untuk diketahui, Kejadian ini bermula ketika tiga warga Muara Kibul yakni Rozi, Zul dan Riki alias Uda duduk dipinggir sungai Tabir berniat untuk menyebrang sepulang dari berkebun.

Mereka bertiga duduk dipinggir sungai Tabir ini menunggu temannya yang disebrang sungai akan menjemput mereka menggunakan perahu. Namun Uda salah seorang dari mereka ini tak sabar lagi menunggu jemputan dan langsung menyebrang sungai seorang diri dengan cara berenang melawan arus.

Baru saja mencapai pertengahan sungai, Korban kelihatan sudah mulai keletihan, tak mampu lagi untuk berenang dan tubuhnya terseret arus.

Melihat keadaan Uda yang sudah hampir tenggelam dan terseret arus, kedua temannya berusaha untuk mengejar dan menyelamatkan korban, namun usaha mereka gagal. Korban pun hilang di Sungai Tabir.(*)
Penulis   : Vani
Editor      : Fajri Sr

LEAVE A REPLY