IWO dan Dewan Sambangi Geopark Merangin, Fasilitas Takterwat dan Kumuh

130

Merangintoday.com, MERANGIN – Usai  pengukuhan PD IWO Merangin, Bendum PP IWO dan anggota Dewan Provinsi Jambi Izhar Majid turun ke Geopark Merangin, Minggu (11/9/22). namun sayangnya, kondisi Geopark Merangin malah memprihatinkan selain Fasilitas takterawat dan lokasi Geopark tampak kumuh tidak terawat.

Usai pelantikan, puluhan wartawan yang tergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO) turun ke Taman Siti Rahma, kawasan Geopark Merangin.

Kunjungan atas promosi Bupati Merangin saat pelantikan IWO itu, turut serta anggota DPRD Provinsi Jambi, Izhar Majid.

Terlihat, sarana promosi wisata yang menelan anggaran Rp 9 Milyar itu mengalami kerusakan parah. Baik pada fasilitas seperti tempat duduk, lantai, dek dan banyak lagi fasilitas lainya tidak terawat.

Keadaan ini tentu saja membuat kesulitan pemerintah untuk memperkenalkan wisata Yang masih dalam proses Asesor Unisco sebagai wisata warisan Dunia.

Didalam kunjangan tersebut turut serta Anggota DPR Provinsi Jambi Izhar Majid dan Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO) Telly Nathalia dan Pengurus PD IWO dari Kabupaten Batang Hari, Sarolangun dan Kabupaten Bungo.

“Potensinya bagus, sayang sekali fasilitas belum mendukung seperti infrastruktur, dan lainnya. Kemudian sinyal juga tidak mendukung, padahal ini sangat penting,” katanya.

Dengan bakal turunnya tim penilaian dari asesor UNESCO ke kawasan ini, pemandangan tersebut patut jadi perhatian. Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota DPRD Provinsi, Izhar Majid.

“Inikan sangat butuh tower ini. Belum ada tower disini. Sinyal sangat dibutuhkan untuk mengekspos apa yang ada di daerah kita ini,” katanya.

Dengan terbentuknya IWO di Merangin, Ia berharap dapat membantu mengekspos wisata alam itu. Hingga akhirnya mendatangkan wisatawan.

“Dengan IWO ini, dapat membantu event-event Geopark yang akan datang dari UNESCO atau mendatangkan wisata mancanegara lain untuk meningkatkan pendapatan daerah,” katanya.

Memang, sambungnya, APBD Provinsi dan Kabupaten Merangin saat ini terbatas. Termasuk adanya pemangkasan anggaran.

“Sangat minim pendanaannya. Harapan kita bisa dibantu pemerintah pusat untuk membuat tower-tower serta fasilitas lain untuk Geopark,” tandasnya.(*)

Penulis     :    Afrizal
Editor        :    Fajri Sr

LEAVE A REPLY