Wako Ahmadi Buka Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi

24

Merangintoday.com, SUNGAI PENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang melaksanakan Bimbingan Teknis (BImtek) Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi (SMKK) angkatan III dan Angkatan IV tahun 2022. Yang berlangsung di Hotel Grand Kerinci, Senin (12/9).

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas perlindungan K3 dengan cara terencana, terukur, terstruktur dan terintegritas serta untuk mencegah kecelakaan kerja dan mengurangi penyakit akibat kerja dengan melibatkan tenaga kerja dan serikat kerja.

Wako Ahmadi pada kesempatan tersebut mengatakan, untuk mewujudkan target pembangunan infrastruktur yang berkualitas, tidak hanya dibutuhkan tenaga kerja yang banyak, tetapi juga memiliki kompetensi dan pemahaman dari pekerja dilapangan terkait kesehatan dan keselamatan.

“Melalui bimtek ini, kita harap tenaga kerja konstruksi yang ada di Kota Sungai Penuh bisa memiliki kompetensi dan sekaligus pemahaman yang baik terkait isu kesehatan serta keselamatan” ucapanya.

Wako Ahmadi pada kesempatan tersebut, meminta para peserta untuk mengikuti secara sungguh-sungguh setiap materi yang disampaikan, agar diperoleh wawasan dan pengetahuan baru sebagai bekal menyongsong era persaingan di dunia kerja yang sangat ketat.(*)

Penulis     :    Iwan Situmorang

Editor        :   Fajri Sr

LEAVE A REPLY