Ir Muhammad Fauzi MT Resmi Buka Turnamen Volly Ball Karang Taruna CUP I Lubuk Resam Hilir

108

Merangintiday.com, SAROLANGUN – Setelah Vakum berapa tahun lamanya, Kini Karang Taruna Desa Lubuk Resam Hilir telah kembali di permukaan masyarakat desa setempat, bahkan pengurus karang taruna di bawah komando Kharisma Ramadhan SE yang diketahui alumni Universitas Pasundan Bandung ini langsung tancap gas yakni menggelar Turnamen Volly Ball Karang Taruna CUP I di desanya.

Dengan adanya kegiatan turnamen tersebut merupakan salah satu langkah awal kebangkitan para pemuda dan pemudi di Desa Lubuk resam Hilir.

Dari pantauan awak media ini dilapangan Minggu malam (10/09/2022), terlihat para pemuda setempat sangat antusias dengan kegiatan tersebut, tidak hanya para pemuda saja, masyarakatnya juga ikut andil dalam mensukseskan acara turnamen itu.

Kepala Desa Lubuk Resam Hilir Mat Kudri dalam sambutan saat pembukaan mengatakan bahwa kegiatan turnamen itu merupakan inisiatif dari pemuda pemuda yang ada di desanya.

“Tentunya, selaku kepala desa kita sangat mensupport kegiatan ini positif ini, saya yakin dengan terbentuknya karang taruna di bawah komando adinda Kharisma ini kegiatan kegiatan untuk pemuda akan bermunculan, ini menandakan bahwa pemuda sudah bangkit kembali di bidang olahraga, “Ungkap Kades

Sementara itu, Kharisma Ramadhan mengatakan kegiatan turnamen tersebut tidak lepas dari support masyarakat, Kepala Desa dan juga Ir Muhammad Fauzi MT.

“Kami selaku pemuda sangat bersyukur sekali bisa langsung bertatap muka dengan Bapak Ir Muhammad Fauzi MT, tidak hanya bersyukur saja, tentunya kami juga merasa bangga Dengan sosok bapak Fauzi, orangnya hamble dan humoris, bahkan beliau orangnya welcome kepada siapapun termasuk pemuda, “Ujarnya

“Ini bukan turnamen yang pertama, berarti akan ada lagi turnamen berkelanjutan, “Ujar Ari sapaan akrabnya

Tidak hanya itu saja, Ari juga mengatakan bahwa sosok Itu Muhammad Fauzi MT ini sudah saatnya membangun Sarolangun kedepan.

“Kenapa demikian yang saya katakan, kita melihat dari sosok bapak Fauzi ini, orangnya menurut saya peduli dengan kegiatan pemuda, maka dari saya ada pantun untuk beliau, “dari batang Asai pergi Kejambi, singgah sebentar di Sarolangun, Bang Fauzi jangan lamo nian di Jambi, sudah saatnya membangun Sarolangun ini, “Bebernya

Diwaktu yang sama Ir Muhammad Fauzi MT dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kehadirannya di desa Lubuk Resam Hilir merupakan suatu kehormatan.

“Suatu kehormatan bagi saya telah mengundang di tempat ini, dan ini juga mengingatkan saya saat bertugas disarolangun kala itu, karena saat saya menjabat sebagai ketua PBVSI Sarolangun alhamdulilah mendapat juara tiga di ajang kompetisi di provinsi Jambi, itu menandakan bahwa Saya cinta Sarolangun, “Ujar Kadis PUPR Provinsi Jambi itu

Fauzi juga mengatakan bahwa dirinya sangat cinta dengan Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko Kabupaten Sarolangun, bahkan saat ini dirinya masih membina Cabor Pertina.

“Insyaallah apa yang disampaikan ini akan mengembalikan kejayaan Sarolangun terutama di bidang olahraga, karena saya melihat kabupaten Sarolangun ini banyak memiliki bibit-bibit pemain hebat yang tentunya akan menjadi pemain profesional kedepannya, “Katanya

“Pada tahun 2012 Sarolangun menjadi juara umum pada ajang Porprov, dan kala itu mengingatkan saya pada peristiwa pembukaan karena dimalam hari, dengan kegiatan turnamen Karang taruna ini mudahan menjadi anak tangga untuk kegiatan positif bagi pemuda pemudi kedepannya. “Imbuhnya

Sementara itu tokoh pemuda Desa setempat Hermansyah menilai bahwa dengan kehadirannya Ir Muhammad Fauzi MT di pembukaan turnamen Volly Ball Karang Taruna CUP I Lubuk Resam Hilir bukanlah unsur politik belaka, akan tetapi itu murni merupakan ajang silaturahmi semata.

“Disini saya melihat tidak ada unsur politiknya, sebab dari bahasa yang disampaikan oleh bang Fauzi tadi itu tidak ada embel-embel politik, apa yang disampaikan olehnya itu datar-datar saja, beda halnya dengan ada unsur politik, maksudnya jika ada unsur politik ia akan berjanji kepada masyarakat setempat, dan prihal itu sama sekali tidak ada, “Jelasnya. (*)

Penulis     :    Ajenk

Editor        :     Fajri Sr

LEAVE A REPLY